kuping kiri

Perjuangkan Nasib, Anggota Panwascam Bentuk Forum untuk Cari Solusi

Perjuangkan Nasib, Anggota Panwascam Bentuk Forum untuk Cari Solusi

Cirebonplus.com (C+) – Hingga saat ini, nasib Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Cirebon masih belum jelas. Informasi yang diterima pun simpangsiur, baik tentang permasalahan dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) maupun masa depan mereka.

Di tengah ketidakjelasan tersebut, para anggota Panwascam berhimpun. Mereka membentuk wadah untuk menampung permasalahan Panwascam dan mencari solusi untuk kebaikan bersama.

Pembentukan Forum Panwascam se-Kabupaten Cirebon dilakukan Minggu (7/10) dan terpilih sebagai ketua, Yuda Nusantara. Dari forum pembentukan tersebut sudah diinventarisiasi beberapa agenda penting ke depan demi kebaikan dan kenyamanan kinerja Panwascam.

Menurut Yuda Nusantara, di antara agenda yang paling urgen dari forum tersebut adalah mencari solusi baik terkait masalah dengan institusi Adhyaksa serta hal-hal yang berhungan dengan kenyamanan, dan kesejahteraan dari Panwascam itu sendiri.

Sehingga, lanjutnya, dalam waktu dekat Forum akan melakukan audensi dengan kepala Kesekretariatan (Kasek) Bawaslu Kabupaten Cirebon dan tidak menutup kemungkinan audensi terseb. Juga tidak menutup kemungkinan berlanjut ke pihak lain demi untuk mendapatkan titik terang.

“Maka lewat forum inilah kami selaku Panwascam sangat berharap untuk mendapatkan kepastian terkait masalah dengan Kejaksaan. Sebab bila ini masih belum ada kejelasan atau kepastian hukum, sangat jelas berefek buruk terhadap kinerja Panwascam selaku ujung tombak Bawaslu,” kata dia. (*)

Laporan: Abu Mutamakkin

Related posts