kuping kiri

Peringati Hari Santri, MI Uswatun Hasanah Jagapura Kulon Gelar Aneka Lomba

Peringati Hari Santri, MI Uswatun Hasanah Jagapura Kulon Gelar Aneka Lomba

Cirebonplus.com (C+) – Semarak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di Kabupaten Cirebon benar-benar dirasakan. Tepat 22 Oktober ini, berbagai elemen ikut memperingatinya, mulai dari organisasi kegamaan, instansi pemerintahan, pesantren hingga sekolah atau madrasah.

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Uswatun Hasanah Jagapura Kulon, Gegesik, Kabupaten Cirebon misalnya, hari ini (22/10) mengganti kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan berbagai kegiatan untuk memperingati HSN 2018. Diawali dari upacara bendera Hari Santri, berseragam khas anak-anak muslim, para siswa mulai kelas 1 hingga 6 juga mengikuti aneka lomba yang diselenggarakan pihak sekolah.

Sejumlah perlombaan yang diadakan antara lain Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Murottal Qur’an, kaligrafi, azan, pidato dan pembacaan puisi. Para siswa MI tampak antusias mengikuti perlombaan yang bersifat edukatif tersebut.

Kepala MI Uswatun Hasanah, Zamakhsari melalui panitia lomba, Lutfiyah mengatakan, selain untuk memperingati Hari Santri Nasional, perlombaan juga diadakan guna mengukur kemampuan siswa tentang potensi dan kemampuan yang dimiliki. Selain itu, diharapkan dengan perlombaan yang bersifat religius tersebut dapat menanamkan nilai-nilai Islam pada diri para siswa sejak dini.

Pihaknya merasa bangga ada Hari Santri, pasalnya siswa-siswi MI secara otomatis merupakan santriwan-santriwati, karena memang dididik dengan muatan pelajaran keagamaan yang lebih banyak. Dengan peringatan Hari Santri, diharapkan lebih memotivasi para siswa untuk lebih berprestasi dan menjadi anak-anak soleh-soleha, sehingga memiliki memiliki masa depan yang bagus. (Yasir)

Related posts