kuping kiri

Perkuat Paham Aswaja, PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Sumber Gelar Makesta

Perkuat Paham Aswaja, PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Sumber Gelar Makesta

Cirebonplus.com (C+)  Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, menyelenggarakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Senin (28/10).

Acara yang berlangsung selama 2 hari  tersebut di hadiri tokoh NU dari MWC Kecamatan Sumber, serta diisi materi berkaitan dengan kebangsaan, pergerakan dan penanaman ideologi Ahlussunah Waljamaah, para pesertapun di ajak berziarah ke makam ulama setempat.

Ketua Makesta, Romdhoni mengatakan, kegaiatan semacam itu bertujuan membentuk kader kader IPNU dan IPPNU yang militan dan berguna bagi bangsa dan negara. Kegiatan tersebut meliputi materi ke NU an, Keorganisasian dan Kepemimpinan, Wawasan tentang IPNU dan IPPNU, Wawasan Kebangsaan, dan Ke Aswajaan.

“Dalam pemateri baik dari PCNU cirebon maupun dari lembaga lembaga yang ada di NU seperti Lesbumi sebagai pengenalan budaya pada peserta Makesta kemudian ada bedah buku suluk Rante sejati oleh Ahmad kamali Hairo dari kamalisme institut, dan acara makesta ini juga mendapat dukungan dari  NU, Fatayat, Muslimat Kecamatan Sumber dan suport dari Ketua PAC. GP Ansor Sumber Gus Sam’un Nasirudin,” tuturya.

Dilanjutkannya, Makesta merupakan awal masuk pengkaderan pelajar di Nahdlatul Ulama.

“Disini kalian tidak salah pilih pengkaderan, Makesta adalah pilihan yang tepat, karena NU itu sanadnya nyambung sampai ke Rasulullah,” pungkasnya. (SIR)

Related posts