kuping kiri

Plt Bupati Cirebon Imbau Warga Tak Perlu Ikut People Power

Plt Bupati Cirebon Imbau Warga Tak Perlu Ikut People Power

Cirebonplus.com (C+) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi mengimbau masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tidak ikut-ikutan dalam gerakan people power ke Jakarta. Imbauan disampaikan Imron dalam Apel Terpadu Pengamanan Pengumuman Hasil Pemilu 2019 di lapangan Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (21/5).

Apel tersebut dipimpin langsung Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi. Tampak hadir Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto Dandim 0620 Sumber, Letkol Arh Adhi Kurniawan, serta ribuan personel TNI-Polri, organisasi kemasyarakatan, dan organisasi kepemudaan.

Menurut Imron, siapapun yang menjadi pemenangnya dalam pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan hasil ikhtiar dan pilihan masyarakat Indonesia. Selain itu, sudah melalui tahapan dan proses dalam Pemilu yang diawasi oleh lembaga-lembaga kredibel.

Sebaliknya, Imron meminta agar masyarakat lebih memanfaatkan bulan Ramadan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak amalan dan ibadah. Pasalnya, dengan memperbanyak ibadah di bulan Ramadan, dapat membawa kebaikan yang kembali kepada diri masing-masing dan mendoakan bangsa.

Sementara itu, dalam pengamanan pasca Pemilu terutama pengumunan hasil oleh KPU, Rabu 22 Mei, Polres Cirebon dan TNI menerjunkan 1.200 personel gabungan. Selain TNI-Polri juga dibantu elemen ormas dan OKP. (Dewo)

Related posts