kuping kiri

PMII Desak Pemkab Cirebon Identifikasi Penyebab Banjir dan Pastikan Tak Terjadi Lagi

PMII Desak Pemkab Cirebon Identifikasi Penyebab Banjir dan Pastikan Tak Terjadi Lagi

ASTANAJAPURA (Ci+) – Para aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi peduli bakti sosial (baksos) di lokasi banjir wilayah timur Cirebon (WTC). Selain ikut bersih-bersih, juga menyerahkan bantuan makanan.

Lokasi yang dipilih untuk baksos adalah Desa Japurabakti, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Ke lokasi merek membawa pakaian layak pakai dan obat-obatan.

Ketua Umum PC PMII Cirebon, Aji Halim Rahman melalui Sekretaris Diki AT mengatakan bahwa baksos digelar sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Banjir hampir menggenangi seluruh kecamatan dan terjadi untuk kesekian kali di wilayah timur.

Artinya, sambung Diki, saat ini bukan lagi soal banjir kiriman atau masalah di hulu. Karena itu, pemerintah harus segera melakukan identifikasi masalah di hilir.

Sejauh ini, lanjut dia, pemerintah masih menduga-duga. Seharusnya sudah bisa memastikan penyebabnya. Jika sudah diketahui. PMII mendorong penanganan cepat.

“Sepertinya masih ada hujan. Minimal penanganan instan dulu, sebelum jangka panjang yang memerlukan proses. Sehingga banjir tidak terjadi lagi,” ujar Diki kepada cirebonplus.com. Sabtu (18/2).

Kaur Keuangan Desa Japurabakti, Imam Persada menyambut baik inisiatif mahasiswa. Apa yang dilakukan PMII sedikit banyaknya bisa membantu meringankan beban dan bermanfaat bagi warga. (*)

Laporan: Mahrus Ali

Related posts