kuping kiri

PMII STID Al Biruni dan STAIMA Cirebon Galang Dana Peduli Korban Tsunami

PMII STID Al Biruni dan STAIMA Cirebon Galang Dana Peduli Korban Tsunami

Cirebonplus.com (C+) – Bencana tsunami akibat erupsi anak Gunung Krakatau memakan banyak korban jiwa. Tak hanya itu, banyak rumah dan fasilitas umum hancur, serta banyak warga yang membutuhkan uluran tangan.

Kondisi tersebut memunculkan keprihatinan para aktivis mahasiswa untuk menggalang dana peduli korban bencana tsunami Banten dan Lampung. Seperti dilakukan Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Cirebon dan PK PMII Sekolah Tinggi Agam Islam Mahad Ali (STAIMA) Cirebon.

Ketua PK PMII STID Cirebon, Anton Widodo mengatakan, penggalangan dana ditempatkan di beberapa titik, di antaranya lampu merah Plered dan Palimanan. Selama ini galang dana sudah dilaksanakan dua hari.

“Ada dua titik yang dijadikan tempat penggalangan dana. Keduanya tempat strategis dan banyak pengendara,” tandas Anton saat ditemui Cirebonplus.com di sela peggalangan dana.

Uang hasil galang dana, sambungnya, akan dikirimkan langsung ke Pengurus Kordinator Cabang (PKC) PMII Banten. Namun pihaknya mempertimbangkan untuk berangkat dan meninjau langsung tempat kejadian bencana.

“Hasil uang galang dana insya Allah akan dikirim ke PKC PMII Banten. Kalau ada rezeki insya Allah kami siap berangkat ke sana,” ungkap Anton.

Ketua PK PMII STAIMA, Hasan menambahkan, selain menerima sumbangan uang, pihaknya siap menerima sumbangan pakaian bekas layak pakai atau kebutuhan lainnya. “Bagi para donatur yang mempunyai pakaian sudah tidak terpakai, sumbangkan saja ke kami untuk korban bencana di Selat Sunda,” tambah Hasan.

Galang dana akan dilaksanakan selama empat hari. Ia berharap apa yang dilakukan mahasiswa dapat memberikan manfaat bagi para korban. (Surya/C+3)

Related posts