kuping kiri

Polres Cirebon Bagi-bagi Takjil Sambil Sosialisasi Antinarkoba

Polres Cirebon Bagi-bagi Takjil Sambil Sosialisasi Antinarkoba

Cirebonplus.com (C+) – Ramadan tahun ini, jajaran kepolisian di bawah koordinasi Polres Cirebon memperbanyak kegiatan berbagi dengan masyarakat, terutama umat Islam, seperti bagi-bagi takjil, berbagi menu buka puasa, hingga santunan. Tak hanya dilakukan Polres Cirebon, kegiatan juga diikuti oleh Polsek-Polsek yang ada.

Polres Cirebon juga tak hanya sekali mengglar kegiatan semacam itu. Diawali bagi-bagi takjil dan makanan berbuka puasa di depan Mapolres Cirebon, Sabtu (11/5), kegiatan yang juga digelar Polres di sebelah barat lampu merah (lamer) Plered, tepatnya di depan Kantor Pegadaian Weru, Kamis (16/5).

Anggota Polres Cirebon bersama jajaran Satnarkoba dan para Bhayangkari membagi-bagikan takjil gratis untuk berbuka puasa kepada kaum duafa, musafir, dan masyarakat yang melintas. Kegiatan itu dipimpin langsung Wakapolres Cirebon, Kompol Ricardo Condrat Yusuf.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Ricardo Condrat Yusuf mengatakan, pembagian takjil diberikan kepada masyarakat yang sedang ngabuburit dan pengguna jalan yang melintas. Tujuannya, untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Cirebon.

“Dengan membagikan takjil sebanyak 250 bungkus untuk masyarakat yang sedang ngabuburit dan pengguna jalan kami juga ingin melakukan pendekatan dengan masyarakat agar bisa menjauhi narkoba,” lanjut dia.

Dia berharap, melalui kegiatan itu menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat di bulan suci Ramadan. Juga berharap dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan. (Abdullah)

Related posts