kuping kiri

Polres Indramayu Bongkar Sindikat Perdagangan Manusia, 7 Gadis Terapis Pijat Plus Diamankan

Polres Indramayu Bongkar Sindikat Perdagangan Manusia, 7 Gadis Terapis Pijat Plus Diamankan

Cirebonplus.com (C+) – Polres Indramayu berhasil mengungkap kasus human traficking atau perdangangan manusia. Hasilnya, polisi berhasil meringkus 4 tersangka antara lain FS (31), FG (33), AR (34), dan WN (16).

Bahkan, dari pengembangan kasus tersebut Polres Indramayu berhasil mengamankan 7 gadis yang menjadi korban perdagangan manusia.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki mengungkapkan modus yang dilakukan para tersangka adalah dengan cara menawarkan pekerjaan kepada para gadis sebagai baby sitter dansales promotion girl (SPG).

Saat sampai di Jakarta, justru pekerjaan yang dijanjikan itu tak pernah ada. Mereka justru dijadikan pekerja seks komersial (PSK) dan terapis pijat plus-plus.

“Dari tempat pijat plus-plus itu tersangka mendapat Rp2 juta untuk satu gadis yang diserahkan,” ungkap Yoris dalam rilis konferensi pers di Mapolres Indramayu, Rabu (6/2).

Hasil penelusuran, polisi juga mendapati perusahaan (PT) fiktif sebagai penyalur tenaga kerja untuk pijat plus-plus dan karaoke. Pemalsuan dokumen dan surat persetujuan orang tua korban juga dilakukan oleh tersangka.

“Korban yang di bawah umur itu dituakan jadi 18-19 tahun, agar dapat diterima bekerja,” sambung Kapolres Yoris seraya mengatakan, para tersangka dijerat Pasal 2, Pasal 6, dan Pasal 10 Undang-undang (UU) RI No 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (PTPPO) dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara dan denda hingga Rp600 juta. (Abdullah/C+6)

Related posts