kuping kiri

Posko Keluarga Besar NU Plumbon Siap Tampung Pemudik, Ada Wifi Gratis Juga Loh!

Posko Keluarga Besar NU Plumbon Siap Tampung Pemudik, Ada Wifi Gratis Juga Loh!

Cirebonplus.com (Ci+) – Mudik. Menjelang Lebaran, umat Islam yang bekerja dan tinggal di Jakarta, Bandung dan sekitarnya berangsur-angsur pulang kampung.

Pantauan cirebonplus.com Rabu (21/6), sejumlah ruas jalan by pass Cirebon sudah dipadati kendaraan dengan nomor polisi luar daerah, baik roda dua maupun empat. Sejumlah posko mudik dan pedagang musiman di sepanjang jalan juga sudah mulai ramai dikunjungi para pemudik.

Salahsatu yang sudah dikunjungi adalah Posko Mudik Keluarga Besar Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Plumbon. Terletak di depan Balai Desa Karangasem atau persis seberang SPBU Plumbon, posko berukuran sekitar 4×6 meter itu selalu siap menerima pemudik.

Sejumlah pemuda berseragam tampak sopan menyambut pemudik. Mereka berasal dari sejumlah organisasi baik yang berada di bawah naungan NU dan mitra organisasi lainnya.

“Ini inisiatif keluarga besar NU Kecamatan Plumbon. Yang dilibatkan adalah lintas organisasi, tidak hanya bagian dari NU,” kata Rahmat Saeful Anwar, komandan Satkoryon Banser Kecamatan Plumbon yang menjadi koordinator posko.

Mereka yang terlibat, kata dia, antara lain Banser, Karang Taruna, GP Ansor, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, dan klub motor setempat. Semua bersatu padu secara bergantian sesuai dengan jadwal tunggu posko mudik yang telah disepakati.

Pemuda yang akrab disapa Asep itu mengatakan, posko mudik dibuka mulai tanggal 19 hingga 24 Juni mendatang. Fasilitas yang disediakan antara lain tempat parkir, WC umum, tempat salat, tempat istirahat, dan wifi gratis.

Sejauh ini pemudik yang singgah didominasi sepedah motor leter Jakarta dan Bandung. Dia memprediksi pemudik akan mengalami lonjakan pada hari Jumat.

“Kepada para pemudik agar lebih berhati-hati dan tertib lalu lintas. Bila merasa kantuk atau lelah, hendaknya singgah di posko yang telah disediakan,” pungkasnya. (*)

Laporan: Khairun Yasir

Related posts