kuping kiri

PPP Pertimbangkan Pencalonan Kader Internal di Pilbup Cirebon

PPP Pertimbangkan Pencalonan Kader Internal di Pilbup Cirebon

CIREBON (Ci+) – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cirebon menggelar rapat konsolidasi Senin siang (23/1). Dihadiri jajaran pengurus, rapat tersebut membahas penguatan lembaga dan persiapan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018.

Ketua DPC PPP Kabupaten Cirebon, Mujahid MPdI mengatakan, dalam pembahasan penguatan lembaga, lebih banyak yang dibicarakan adalah soal persiapan pelantikan. Sesuai rencana, para pengurus DPC PPP akan dilantik bulan Februari 2017.

“Tanggalnya belum pasti. Tapi rencananya bulan depan (Februari). Doanya saja,” ujar Mujahid kepada wartawan cirebonplus.com, Selasa (24/1).

Soal Pilbup Cirebon tahun depan, kata dia, saat ini PPP sedang menimbang-nimbang calon yang berasal dari kader internal. Termasuk untuk posisi, calon bupati atau wakil bupati.

“PPP blum bisa ngomong soal calon dari eksternal. Yang pasti PPP akan mencalonkan baik bupati/wakil bupati. Kami juga mempertimbanglan melalui jalur independen, kalau jalur partai tidak memungkinkan,” kata dosen Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon itu.

Sambil mempersiapkan pilbup, agenda partai yang tak kalah penting adalah memperkuat kelembagaan hingga tingkat ranting dan anak ranting. (*)

Laporan: Mahrus Ali

 

Related posts