kuping kiri

Rakhmat Mendaftar ke Nasdem, Sukaryadi: Siapapun yang Direkom Harus Menerima

Rakhmat Mendaftar ke Nasdem, Sukaryadi: Siapapun yang Direkom Harus Menerima

Cirebonplus.com (Ci+) – Rakhmat SE resmi mendaftar ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Rabu (26/4), mantan ketua DPC Partai Hanura itu menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) Cirebon ke kantor DPD Partai Nasdem di Jalan Raya Plumbon.

Pantauan cirebonplus.com, Rakhmat datang bersama tim menyerahkan persyaratan dan formulir pendaftaran. Kedatangannya disambut langsung Ketua DPD Nasdem, Sukaryadi SE bersama jajaran pengurus.

Di hadapan kader partai bentukan Surya Paloh, Rakhmat menyampaikan niatannya maju sebagai calon bupati.
Pada 2013 lalu ia maju di pilkada dan kalah, setelah itu kembali ke Jakarta meneruskan bisnis.

Pada saat itu saya berpikir pasangan yang jadi akan membawa Kabupaten Cirebon ke arah yang lebih baik. Namun pada kenyataanya terbalik dan merasa miris.

Atas keprihatinan itulah, sebagai putra daerah ia mengaku kembali terpanggil untuk membenahi kampung halaman tercinta. Bila masyarakat sudah merasa sejahterah dan puas dengan bupati sekarang, ia tidak ingin capek-capek nyalon dan datang ke Nasdem.

“Saya biarkan bupati saat ini jadi lagi kalau memang masyarakat sudah puas. Tapi karena kondisinya bobrok, maka saya siap maju,” kata dia.

Pihaknya mengaku sudah melobi beberapa partai politik besar, salahsatunya Nasdem. Rakhmat juga merasa sudah jatuh hati pada partai yang memiliki empat kursi di parlemen itu.

“Saya sudah yakin maju melalui partai ini. Pasalnya Nasdem partai paling fair menurut saya,” sambungnya.

Meskipun memiliki keinginan besar untuk maju sebagai calon bupati, namun Rakhmat juga realistis. Artinya jika nanti tidak mendapatkan rekomendasi, berarti belum waktunya.

Rakhmat menegaskan tidak akan mencari keuntungan untuk pribadi. Baginya, semua demi Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, Sukaryadi SE menegaskan, secara resmi Rakhmat sudah mendaftar bacabup. Ia  berpesan agar para kader ikut mendukung dan menyosialisasikan para bakal calon yang mendaftar.

“Perlu diketahui bahwa kami ingin menjadikan Nasdem sebagai partai pemenang. Maka dari itu struktural hingga ke tingkat bawah sudah kami benahi,” papar dia.

Pada saatnya nanti, sambung dia, pihaknya akan meminta seluruh kader, serta perangkat desa dan kuwu, untuk mendukung menyukseskan siapapun yang maju melalui Nasdem.

“Saya minta jangan fanatik sama figur, tapi sama partai. Sehingga siapapun yang akan direkom, semuanya menerima,” pungkasnya. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts