kuping kiri

Ramadan, Ansor-Banser Arjawinangun Padat Kegiatan di Antaranya Tarling dan Ngaji Kitab

Ramadan, Ansor-Banser Arjawinangun Padat Kegiatan di Antaranya Tarling dan Ngaji Kitab

Cirebonplus.com (C+) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Arjawinangun menggelar kegiatan Tarawih Keliling (Tarling). Selama  bulan Ramadan, jajaran pengurus bersama anggota GP Ansor dan Banser berkeliling dari desa ke desa yang ada di Kecamatan Arjawinangun.

Malam ini (16/5) kegiatan rombongan Tarling singgah di Musholla Al Ikhlas Desa Geyongan. Di desa ini merupakan Tarling desa kedua yang dikunjungi GP Ansor Arjawinangun.

“Sebelumnya pada malam Senin kemaren dilaksanakan di Desa Karangsambung dan insya Allah 11 desa di Kecamatan Arjawinangun akan kami kunjungi,” ujarnya.

Dalam sambutannya Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Arjawinangun, Sobirin Nur (32) mengatakan, kegiatan tersebut diadakan untuk menyosialisasikan program-program organisasi. Juga, untuk menjalin silaturahmi antarranting dan masyarakat di Kecamatan Arjawinangun.

“Kita sosialisasikan program PAC Ansor Arjawinangun kepada ranting-ranting dan umumnya kepada masyarakat. Sehingga masyarakat juga tahu bahwa kami di Kecamatan Arjawinangun Ansor dan Banser itu ada. Momen bulan puasa juga sangat tepat untuk menjalin silaturahmi,” paparnya.

Sementara itu, menurut Kasatkoryon Banser Kecamatan Arjawinangun, H Muhammad Syukron (30) berharap agenda Tarling bisa merekrut anggota Banser baru di setiap ranting. “Semoga ada hikmah dn manfaatnya, agenda ini bisa menambah anggota baru di setiap ranting,” kata dia.

Di bulan Ramadan ini, sambung Syukron, agenda PAC GP Ansor dan Banser Arjawinangun bukan hanya Tarling, tetapi banyak lainnya seperti pengajian kitab kuning di markas, bagi-bagi takjil, buka puasa bersama, ziarah, serta sowan ke para ulama dan kiai di Kecamatan Arjawinangun. (Mahbullah)

Related posts