kuping kiri

Ramadan, Polsek Gebang Bagi-bagi Takjil kepada Pengguna Jalan

Ramadan, Polsek Gebang Bagi-bagi Takjil kepada Pengguna Jalan

Cirebonplus.com (C+) – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat  di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Gebang menggelar kegiatan bagi-bagi takjil. Kegiatan diadakan di pertigaan Desa Kalimaro, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. Rabu petang (15/5).

Pembagian takjil dipimpin langsung Kapolsek Gebang, AKP Edi Baryana bersama anggota. Tampak mendampingi pengurus Bhayangkari Polsek Gebang.

Kapolsek Gebang, AKP Edi Baryana menjelaskan, kegiatan yang digelar pihaknya tersebut tak lepas dari arahan pimpinanya yakni Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto SIK MSi agar selalu berbuat kebaikan kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

“Sesuai arahan dari Bapak Kapolres Cirebon agar kami berusaha sebanyak mungkin berbuat kebaikan di bulan Ramadan. Juga menciptakan situasi sejuk bagi masyarakat yang sedang menjalani ibadah di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” ujarnya.

Menurutnya, bulan Ramadan merupakan momen penting untuk menyatu bersama warga. Sekaligus dijadikan pihaknya sebagai ajang penyampaian pesan kamtibmas.

Bulan puasa, sambungnya, juga merupakan momen penting untuk saling berbagi sedikit rezeki kepada warga masyarakat sekaligus menyampaikan pesan bahwa pesta demokrasi atau Pemilu 2019 telah usai. Saatnya semua kembali memperkuat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika untuk Kabupaten Cirebon yang aman dan damai.

“Jangan dilihat apa yang kami berikan ke masyarakat, namun berbagi ini merupakan sikap kepedulian terhadap sesama bahwa yang membutuhkan itu lebih penting. Juga wujud bahwa kami menyayangi serta menginginkan masyarakat Gebang selalu rukun, damai dan sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih kepada kapolsek beserta anggotanya disampaikan masyarakat yang melintasi jalur tersebut dan mendapatkan takjil. Seperti disampaikan Luthfiyatul Insiyyah (26),  warga yang kebetulan melewati jalan Kalimaro sekitar lokasi pembagian takjil.

Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak dan ibu kapolsek serta anggotanya yang sudah berbagi kepada para pengguna jalan yang melintas. Semoga apa yang sudah dilakukan menjadi ladang amal di akhirat nanti, kami doakan mudah-mudahan selalu sukses dalam karir dan selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), amin,” harap dia. (Abdul Bari)

Related posts