kuping kiri

Ramadan Usai, Walikota: Harus Berpengaruh pada Kinerja ASN

Ramadan Usai, Walikota: Harus Berpengaruh pada Kinerja ASN

Cirebonplus.com (C+) – Ramadan telah usai dan ditutup dengan perayaan Idul Fitri 1440 H. Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH punya harapan besar agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kota Cirebon dapat mengimplementasikan semangat beribadah di bulan Ramadan dalam pekerjaan mereka.

Walikota meminta ASN dapat meningkatkan nilai lebih dari pekerjaan yang dijalani sehari-hari. Hal itu disampaikan Walikota Azis usai Halal Bihalal Pemkot Cirebon di halaman dalam Balaikota Cirebon, Senin (10/6).

“Melalui halal bihalal ini kita diingatkan bahwa kita telah melalui perjuangan di bulan puasa. Khususnya perjuangan untuk mendapatkan nilai lebih selama menjalankan ibadah puasa,” papar Azis.

Berpuasa, lanjut Azis, tidak sekadar menahan haus dan dahaga. Namun juga melakukan ibadah lainnya untuk mendapatkan pahala lebih seperti memperbanyak salat sunah, salat tarawih, membaca Alquran, dan sejumlah ibadah lainnya.

Saat ini dengan telah berakhirnya bulan Ramadan, Azis meminta agar nilai-nilai yang sudah dijalankan selama bulan puasa tersebut tetap bisa dijalankan. “Ini yang terpenting. Kita berharap implementasi semangat beribadah di bulan Ramadhan bisa diterapkan ASN dalam bekerja,” ungkap Azis.

Bagaimana mereka tidak hanya menjalankan menjalankan tugas sehari-hari atau sekedar gugur kewajiban. Namun bagaimana agar mereka juga bisa memberikan nilai tambah dari pekerjaan yang dilakukan sehari-hari.

“Jadi harus ada terobosan. Semangat untuk berbuat yang terbaik untuk Kota Cirebon ini,” sambung Azis.

Halal Bihalal kali ini dihadiri sejumlah ASN baik dari lingkungan Setda maupun dari berbagai dinas di lingkungan Pemkot Cirebon. Adapun yang memberikan tausiyah aadalah Ketua STAI Cirebon, Dr H Ahmad Dahlan MAg. (Dewo)

Related posts