kuping kiri

Relawan Kang Affan Kejar Target Kumpulkan KTP untuk Pencalonan Independen

Relawan Kang Affan Kejar Target Kumpulkan KTP untuk Pencalonan Independen

Cirebonplus.com (Ci+) – Dari sejumlah nama bakal calon bupati (bacabup) Cirebon yang beredar, hanya ada satu yang menyatakan diri siap maju lewat jalur independen, yaitu Affan Hidayat. Untuk memuluskan niatnya, kabarnya bacabup termuda tersebut telah menerjunkan relawan untuk mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai prasyarat.

Bernama Relawan Kang Affan (Raka), komunitas relawan ini berasal dari para aktivis desa yang memiliki pemahaman dan cita-cita yang sama untuk memajukan Kabupaten Cirebon. Seperti diakui Petinggi Raka, Sokid kepada cirebonplus.com, Rabu (5/7).

Sokid mengatakan, setelah terbentuk dan berbasis di desa-desa, Relawan Kang Affan telah diberikan pengarahan untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya KTP sebagai syarat mencalonkan diri lewat jalur independen. Karena jumlahnya tidak sedikit, pihaknya akan bekerja keras agar terpenuhi, bahkan lebih banyak dari syarat yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Masih ada waktu sekitar dua bulan untuk mengumpulkan KTP sebanyak-banyaknya. Karena itu kami mengandalkan semangat para relawan untuk meyakinkan masyarakat agar mau memberikan dukungan,” kata dia.

Berdasarkan persentase dari total hak pilih, syarat untuk mencalonkan diri bagi calon independen sekitar 113.000 KTP dukungan. Pihaknya menargetkan minimal 150.000 KTP.

Ditanya soal calon wakilnya, Sokid menyerahkan sepenuhnya kepada Affan Hidayat. Meskipun demikian, kabarnya sudah ada tiga nama yang merapat.

“Yang pasti kami merupakan loyalis Kang Affan, soal siapa wakilnya biarkan dinamika yang menentukan. Kalau KTP terkumpul, insya Allah mudah menentukan wakilnya,” pungkasnya. (*)

Laporan: Khairun Yasir

Related posts