kuping kiri

Ribuan Warga Cirebon Doa Bersama dan Deklarasi Pemilu Damai

Ribuan Warga Cirebon Doa Bersama dan Deklarasi Pemilu Damai

Cirebonplus.com (C+) – Polres Cirebon Kota (Ciko) bersaama Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon menggagas kegiatan doa untuk Bangsa. Kegiatan itu dalam rangka mewujudkan Pemilu yang damai untuk kemaslahatan yang berkeadaban.

Kegiatan yang digelar di Alun-alun Kejaksan Sabtu malam (17/3) itu dihadiri ribuan umat Islam dari berbagai penjuru. Dalam kegiatan itu mereka sepakat untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang damai.

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH usai mengikuti doa bersama mengatakan, masyarakat masih memiliki rasa kedamaian dan mencintai tanah airnya. Hal ini tampak dari gegap gempita masyarakat yang datang dan berkeyakinan untuk mendukung Pemilu damai.

“Marilah kita jaga keberkahan dan keselamatan melalui Pemilu yang damai. Doa bersama ini dipanjatkan untuk keselamatan bangsa menjelang Pemilu 2019 sehingga terwujud secara damai dan membawa kemaslahatan,” ungkap Azis.

Menurut Azis mengajak semua pihak untuk berjihad mengendalikan amarah, hawa nafsu dan meningkatkan ketakwaaan kepada Allah SWT. Jihad akan membawa keberkahan dan kemuliaan bagi dirinya, keluarganya dan bangsanya.

“Kami tentu mengajak semuanya untuk membuktikan jika agama Islam adalah penuh cinta damai dan saling mengasihi antara sesama dengan menebar kedamaian sebelum masa pelaksanaan dan sesudah Pemilu 2019. Mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan dan meridhoi doa kita,” harap Azis.

Kegiatan yang digagas Polres Ciko dan Pemkot Cirebon ini menghadirkan penceramah Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan. Hadir pula pada acara tersebut Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi dan ribuan warga lainnya. Doa bersama tersebut berlangsung khidmat dengan sholawat yang dipandu Habib Lutfi bin Yahya.

Dalam ceramahnya Habib Lutfi bin Yahya mengatakan, ribuan warga yang membaca sholawat bermanfaat untuk menjalin ukhuwah Islamiyah. Ukhuwah dijalin untuk memberikan kepedulian dengan sesama termasuk tetangga dan lingkungan.

“Jika sudah tertanam ukhuwah tentu akan muncul kasih sayang antarsesama. Sehingga kita mampu menghargai hak-hak orang lain. Saya tentu juga mengajak semua untuk menjaga Pemilu 2019 tetap damai karena kita semua masih saudara,” ujar Habib Lutfi asal Pekalongan tersebut.

Sementara itu, Ketua Syekhermania Pusat, Gus Duha mengajak semua pihak terutama Syekhermania Kota dan Kabupaten Cirebon untuk juga mendukung Pemilu Serentak 2019 secara damai. Kedamaian dapat terwujud apabila semua pihak mendukung agenda Pemerintah Republik Indonesia.

“Doa untuk Bangsa ini menjadi salah satu wujud rasa cinta kita terhadap NKRI. Alhamdulillah kegiatan berjalan damai sehingga ke depan pelaksanaan Pemilu 2019 juga harus damai,” kata dia. (Dewo/C+)

Related posts