kuping kiri

Safari Ramadan, PT Pelindo II Cirebon bagi-bagi Bantuan dari CSR

Safari Ramadan, PT Pelindo II Cirebon bagi-bagi Bantuan dari CSR

Cirebonplus.com (C+) – Bulan Ramadan dimanfaatkan oleh berbagai lembaga baik pemerintah maupun swasta untuk menggelar kegiatan kepedulian sosial. Salahsatunya dilakukan IPC PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II.

Minggu kedua bulan Ramadan 1440 H, PT Pelindo II menggelar kegiatan Safari Ramadan di Hotel Prima Kota Cirebon, Rabu (15/5). Tujuannya pendekatan dan kepedulian kepada masyarakat yang berada di kawasan Pelindo dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengapresiasi PT Pelindo II Cirebon yang sudah memberikan corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat Kota Cirebon yang benar-benar membutuhkan.

Alhamdulillah adanya acara ini dapat membantu memberikan sedikit kebahagiaan bagi masyarakat Kota Cirebon,” ujarnya.

Eti juga mengatakan, kegiatan ini juga merupakan penyambung tali silahturahmi dengan kawan-kawan sekitar dan utamanya dalam kegiatan ini bisa terus memupuk rasa kebersamaan bukan hanya di bulan Ramadan, tapi juga setiap bulannya.

General Manager (GM) IPC PT Pelindo II, Udin Mahmudin mengatakan, kegiatan safari ini telah dilaksanakan secara rutin di bulan Ramadan sebagai bentuk CSR dari perusahaannya kepada masyarakat sekitar Pelindo dan Kota Cirebon.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh direksi-direksi PT Pelindo II sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat khususnya yang berada disekitar area dari kantor PT Pelindo II Cirebon,” sambungnya.

Udin juga menjelaskan bahwa target dari Safari Ramadan yaitu dapat meningkatkan perekonomian yang ada di Kota Cirebon. Karena dengan itu PT Pelindo dapat terus berkontribusi memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di kawasan PT Pelindo Cirebon dan masyarakat di Kota Cirebon.

“Karena PT Pelindo II Cirebon ini bukan perusahaan yang mementingkan target bisnis saja, melainkan target sosial pun kami perhatikan, sehingga adanya Pelindo ini dapat membantu perekonomian dan mendukung berbagai program-program pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon,” papar Udin.

Safari Ramadan PT Pelindo II Cirebon selalu memberikan peningkatan jumlah penerima bantuan. Untuk tahun ini bantuan kepada yayasan yatim piatu, yayasan panti asuhan dan masjid yang berada di kawasan PT Pelindo II Cirebon.

Yayasan panti asuhan yang mendapat bantuan yakni Yayasan Yatim Piatu Budi Asih berupa tas, alat tulis, baju lebaran, dan uang saku untuk 25 orang serta perlengkapan berupa kursi, lemari pakaian untuk digunakan di yayasan. Yayasan Nur Iman berupa bantuan berupa uang saku kepada 25 orang serta perlengkapan berupa papan tulis, kursi, meja dan laptop.

Sementara untuk bantuan Masjid diberikan untuk Masjid Nurussalam RW 10 Pesisir Kelurahan Panjunan, Masjid Pesayidan RW 04 Siti Mulya Kelurahan Kasepuhan dan Masjid Al Abror RW O4 Cangkol, Kelurahan Lemahwungkuk, Masjid An Nur, Masjid Aris Munandar, Masjid Abdur Rokhim dan Masjid Nurussalam berupa jam penanda solat, sarung dan mukena.

Untuk bantuan sosial diberikan kepada Yayasan Budi Asih sebanyak 25 orang dan Yayasan Panjunan sebanyak 25 orang. (Redaksi/Rilis)

Related posts