kuping kiri

Safari Ramadan Tahun Ini, Baznas Salurkan Rp199 Juta

Safari Ramadan Tahun Ini, Baznas Salurkan Rp199 Juta

Cirebonplus.com (C+) – Bulan Suci Ramadan dimaknai sebagai bulan yang penuh berkah. Hal inilah yang benar-benar dipahami oleh para pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu.

Tidak ingin kesempatan itu hilang, Baznas Kabupaten Indramayu kembali menyalurkan bantuan bagi para DKM, imam masjid, merbot masjid, dan juga anak yatim piatu di Kabupaten Indramayu. Seperti dilakukan saar Safari Ramadan pertama bersama Bupati Indramayu, Senin (13/5) di Kecamatan Haurgeulis.

Baznas Indramayu menyalurkan bantuan untuk eks Kawedanaan Haurgeulis dengan total bantuan sebesar Rp29,8 juta.

Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Moh Mudor menjelaskan, bantuan yang diberikan di eks Kawedanaan Haurgeulis dengan total Rp29,8 juta dengan perincian Kecamatan Patrol untuk 40 anak yatim piatu dengan besaran masing-masing sebesar Rp100 ribu dengan jumlah Rp4 juta, Kecamatan Sukra diperuntukan bagi 40 anak yatim piatu dengan besaran masing-masing sebesar Rp100 juta dengan jumlah Rp4 juta, Kecamatan Anjatan untuk 65 anak yatim piatu dengan besaran masing-masing sebesar Rp100 juta dengan jumlah Rp6,5 juta berikutnya Kecamatan Gantar diberikan kepada 35 anak yatim piatu dengan besaran masing-masing sebesar Rp100 ribu dengan jumlah Rp3,5 juta.

Mudor menambahan, bantuan diberikan juga kepada Kecamatan Haurgeulis yakni untuk 50 anak yatim piatu dengan besaran masing-masing sebesar Rp100 ribu dengan jumlah Rp5 juta, DKM Masjid  sebesar Rp5 juta, bantuan untuk 2 orang imam masjid sebesar Rp1,2 juta dan bantuan merbot masjid sebesar Rp600 ribu.

Sementara itu, Bupati Indramayu, H Supendi mengatakan, pemberian bantuan dari Baznas pada bulan Ramadan ini diharapkan lebih memotivasi masyarakat Indramayu untuk mengeluarkan zakat, infaq dan shadaqah. Pasalnya penerimaan ZIS yang dikelola oleh Baznas masih belum optimal bila dibadingkan dengan potensi yang ada di Kabupaten Indramayu.

“Mumpung di bulan Ramadan, kita ingatkan agar masyarakat Indramayu lebih memiliki jiwa social agar mau berbagi dengan sesama dan lingkungan terdekatnya dengan mengeluarkan zakat, infak dan shodakoh,” tegas Supendi. (Redaksi/Rilis)

Related posts