kuping kiri

Salat Ied di Masjid Attaqwa, Walikota: Lebaran Tahun Ini Dapat 2 Kemenangan

Salat Ied di Masjid Attaqwa, Walikota: Lebaran Tahun Ini Dapat 2 Kemenangan

Cirebonplus.com (C+) – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH salat Idul Fitri 1440 H di Masjid Raya Attaqwa, Kota Cirebon, Rabu (5/6). Demikian juga Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dan ribuan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Walikota Nashrudin Azis mengatakan, Idul fitri merupakan momentum untuk membali merajut persatuan dan kesatuan di tengah-tengah keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia. Ramadan yang telah lewat juga diharapkan menjadi landasan untuk menjadi insan yang lebih bertakwa kepada Allah SWT.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah kepada seluruh masyarakat dan umat Islam,” ujar Azis.

Ia berharap, selama berpuasa sebulan penuh akan membawa perubahan untuk semuanya. Sehingga 11 bulan ke depan, bisa menjadi insan yang lebih baik dan lebih bertakwa kepada Allah SWT.

Azis juga meminta agar Hari Raya Idul Fitri tahun ini bisa menjadi memontum untuk merajut kembali kebersamaan. ”Karena Idul Fitri tahun ini sangat special, saat ini bangsa Indonesia telah memperoleh dua kemenangan sekaligus,” lanjutnya.

Kemenangan pertama, sambungnya, karena bangsa Indonesia telah sukses menyelenggarakan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif dan kemenangan kedua karena telah berhasil menyelesaikan sebuah proses pembinaan mental spiritual untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Karena itu, melalui Idul Fitri saya sangat berharap kita menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan di tengah-tengah keberagaman yang kita miliki,” ungkap Azis.

Perbedaan yang ada, kata Azis, jangan sampai membuat persaudaraan sesama anak bangsa menjadi terkoyak-koyak. “Kita ini saudara, satu bangsa yang tidak boleh terpecah hanya karena perbedaan. Berbeda itu indah dalam persatuan dan kesatuan,” pungkas Azis. (Dewo/Rilis)

Related posts