kuping kiri

Santri Gedongan Dibekali Bahaya Narkoba

Santri Gedongan Dibekali Bahaya Narkoba

Cirebonplus.com (C+) – Dalam rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) 2018, SMK Fatkhul Amin Pondok Pesantren (Pontren) Gedongan  mengadakan sosialisasi bahaya narkoba, Senin (22/10). Kegiatan ini diadakan berkat kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon dan diikuti 43 siswa.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Fatkhul Amin, Mahzum Baehaqi MPd mengatakan, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk mengenalkan bahaya narkoba di lingkungan sekolah. Pihaknya prihatin dengan tingkat penggunaan narkoba yang meningkat setiap tahun, karena itu sekolahnya berkomitmen untuk mencegah narkoba masuk dalam lingkungan pesantren.

Perwakilan BNN Cirebon, Shiddik dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi pelajar. Secara makro tujuannya adalah untuk mewujudkan Indonesia bisa bebas narkoba tahun 2028.

Perwakilan orang tua siswa, Priatmo Adjie menyampaikan harapannya untuk acara tersebut. Menurutnya, acara yang berkaiitan dengan Hari Santri ini sebagai upaya untuk menunaikan kewajiban ikut menjaga generasi muda agar tidak tergiur barang haram itu.

Khusus untuk santri Gedongan, ia merasa terpanggil, kerena wasiat dari  kiai untuk ikut merawat dan menjaga santri sebagai benteng moral terakhir di masyarakat.

Dayat, santri asal Bendungan mengaku senang bisa ikut dalam kegiatan tersebut. Bersama santri lainnya dia belajar tentang narkoba dan bahayanya.

Senada disampaikan siswa lainnya asal Palembang, Akbar berharap bisa menularkan pengetahuan tentang bahaya narkoba kelak nanti bila sudah di tengah-tengah masyarakat. (Abdul Bari)

Related posts