kuping kiri

Sebagian Kuwu Minta Sunjaya Gandeng Carkim, bila Ingin Dukungan FKKC

Sebagian Kuwu Minta Sunjaya Gandeng Carkim, bila Ingin Dukungan FKKC

CIREBON (Ci+) – Sebagian kuwu telah menyuarakan dukungannya kepada Bupati Cirebon, H Sunjaya Purwadisastra dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 mendatang. Mereka juga mulai menyuarakan agar dukungan tersebut tidak cuma-cuma.

Di antara kompensasi yang diharapkan sebagian kuwu, Sunjaya mau merekrut Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC), H Mohamad Carkim sebagai calon wakil bupati. Hal itu diakui Sekretaris Jenderal (Sekjen) FKKC, Drs Sunardi kepada cirebonplus.com, Senin (13/2).

Kuwu Cempaka, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon itu setuju dan mendukung aspirasi sebagian kuwu yang menginginkan Carkim maju mendampingi Sunjaya dalam pilbup nanti. “Kalau memang ketua kami ingin maju, tentu kami dukung mas,” ujarnya.

Dia melihat, Carkim sudah memnuhi syarat untuk nail level menjadi calon wakil bupati. Dengan pengaruh yang dimiliki, diyakini bisa mengatrol ektabilitas.

Dengan maju bersama Sunjaya dan berhasil memenangkannya, maka menjadi momentum untuk membantu dan belajar dari kepemimpinan Sunjaya. Jadi, pihaknya lebih setuju kalau maju menjadi calon wakil (E2) dulu.

“Dari sederet nama bakal calon bupati yang bereda, kalau saya mah lebih setuju berpasangan dengan Pak H Sunjaya mas,” tegas pria yang dikenal ramah itu. 

Meskipun demikian, lanjut dia, sejauh ini belum ada instruksi atau rapat FKKC menyikapi dinamika pilbup. Karena itu, pernyataan dukungan masih bersifat pribadi.

“Jika memang benar adanya Pak Ketua, kami sebagai pengurus akan mendukung. Tapi itu semua saya kembalikan lagi ke Pak Ketuanya dan harus sesuai keputusan hasil musyawarah bersama,” ungkapnya. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts