kuping kiri

Sedang Berada di Jakarta, Pengembang PGTC Siap Klarifikasi Penolakan Kalau Sudah di Cirebon

Sedang Berada di Jakarta, Pengembang PGTC Siap Klarifikasi Penolakan Kalau Sudah di Cirebon

Cirebonplus.com (Ci+) – Sesaat setelah aksi pemasangan spanduk penolakan pembangunan Pasar Grosir Tegalgubug Cirebon (PGTC) di Pasar Tegalgubug, cirebonplus.com mendatangi kantor pengembang. Namun sayang tidak mendapatkan keterangan.

Kantor pengembang yang berjarak 300 meter arah barat Pasar Sandang Tegalgubug hanya ada kaaryawan. Mereka mengaku tidak memiliki wewenang untuk mengklarifikasi penolakan pedagang.

“Saya no comment mas. Nanti saja nunggu pimpinan,” kata salahsatu karyawan, Jumat (28/7).

Cirebonplus.com pun mencoba menghubungi atasannya melalui telepon seluler. Namun yang bersangkutan mengaku posisinya sedang berada di Jakarta. Ia berjanji akan menyampaikan klarifikasi saat sudah ada di Cirebon.

Informasi yang dihimpun cirebonplus.com, PGTC akan dibangun di sebelah barat Pasar Sandang Tegalgubug. Jaraknya sekitar 300 meter.

Lokasi sentra bisnis berlabel PGTC Moizland itu tepat di minimarket Indomaret. Kabarnya, Indomaret akan dipindah ke barat. Pengembangnya adalah PT Sentra Bisnis Ciledug.

Sebelumnya, sejumlah pemuda yang mengaku sebagai perwakilan pedagaang dan tergabung daalam Paguyuban Pedagang Pasar Tegalgubug (P3ST) melakukan aksi penolakan sekitar pukul 14.00 di depan Pasar Induk Sandang Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun. Mereka membawa spanduk dengan paanjang sekitar 4 meter.

Kalimat yang tertulis di spanduk berbunyi Kami Masyarakat Tegalgubug, Ulama, Pedagang Menolak Keras Pembangunan PGTC. Di sebelah kanannya tampak jelas gambar maket PGTC yang diberi tanda silang besar warna merah. (*)

Laporan: Mahbullah

Related posts