kuping kiri

Sejumlah Elemen Tegalgubug Siap Sambut Komisi II dengan Aksi Damai Penolakan PGTC

Sejumlah Elemen Tegalgubug Siap Sambut Komisi II dengan Aksi Damai Penolakan PGTC

Cirebonplus.com (C+) – Hari ini (5/9), jajaran anggota Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon akan melakukan inspeksi ke lokasi pembangunan Pusat Grosir Tegalgubug Cirebon (PGTC). Hal itu sebagai tindak lanjut penyampaikan aspirasi masyarakat dan pedagang Tegalgubug beberapa hari lalu.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Sandang Tegalgubug (P3ST) H Farrij Hammi menyambut baik rencana kedatangan para wakil rakyat ke sejumlah tempat di Tegalgubug, baik balai desa maupun PGTC. Pihaknya bersama masyarakat akan menyiapkan penyambutan dan pengawalan khusus.

“Kami menyambut baik kedatangan teman-teman anggota dewan. Kami bersama elemen masyarakat Tegalgubug juga akan menggelar aksi damai mengawal kedatangan anggota dewan dengan mengadakan konvoi berjalan kaki,” ujar Farrij kepada cirebonplus.com.

Selain dari elemen masyarakat dan pedagang, sejumlah organisasi warga dan pemuda juga siap menyambut kedatangan anggota legislator. Semuanya akan membawa atribut penolakan mulai dari bendera, spanduk, stiker, dan alat peraga lain.

“Kami akan bentangkan spanduk sebagai bentuk penolakan keras terhadap PGTC di hadapan anggota dewan dan di depan kantor pemasaran Moizland sebagai pihak pengembang,” lanjut dia.

Dikatakan, berbagai masyarakat Tegalgubug sudah benar-benar bersatu. Mulai dari santri, ulama, pemuda dan berbagai organisasi tanpa kompromi tetap komitmen menolak kehadiran PGTC yang diyakini akan mematikan perekonomian, bahkan tatanan sosial budaya warga Tegalgubug. (*)

Laporan: Mahbullah

Related posts