kuping kiri

Sidkon Djampi: Pelantikan Puncak Proses Demokrasi, Mari Jaga Ketertiban

Sidkon Djampi: Pelantikan Puncak Proses Demokrasi, Mari Jaga Ketertiban

Cirebonplus.com (C+) – Hari ini (20/10), Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Ir H Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma’ruf Amin resmi dilantik. Menurut Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Sidkon Djampi, pelantikan pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI benar-benar menjadi puncak dari proses demokrasi di Indonesia pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu. 

“Suatu hal yang patut kita syukuri sebagai proses perjalanan berbangsa dan bernegara, yang demokratis, aman dan damai. Untuk itu, mari jaga kemanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat,” ajak Sidkon.

Terkait akan adanya rencana demo pada saat pelantikan, Sidkon menegaskan bahwa penyampaian pendapat melalui demontrasi itu dilindungi oleh Undang-undang Dasar (UUD). Bahkan Presiden Jokowi juga secara tegas tidak melarangnya, selama langkah itu dilakukan sesuai koridor yang berlaku.

“(Koridor itu) tidak anarkis dan bisa menjaga ketertiban umum, karena kita semua NKRI,” kata anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) Cirebon-Indramayu itu.

Sidkon juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin menjadi persiden dan wakil persiden pada hari ini. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih pada H Muhammad Jusuf Kalla (JK) yang telah mendampingi Jokowi dalam lima tahun terakhir dengan baik dan sukses.

“Kami ucapakan selamat atas dilantiknya persiden dan wakil persiden yang akan dilantik hari ini. Kami ucapkan terima kasih pada H Muhammad Jusuf Kalla (JK) yang telah mendampingi Pak Jokowi dalam lima tahun terakhir dengan baik dan sukses,” pungkasnya. (Abdullah)

Related posts