kuping kiri

SMP Islamiyah Satukan Komitmen Orang Tua Siswa untuk Sukseskan UN

SMP Islamiyah Satukan Komitmen Orang Tua Siswa untuk Sukseskan UN

PLERED (Ci+) Para siswa-siswi kelas III Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) saat ini memasuki semester terakhir. Beberapa bulan lagi, tepatnya Mei 2017, mereka akan mengikuti Ujian Nasional (UN), penentu untuk masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Banyak cara dilakukan sekolah untuk menyukseskan UN, salahsatunya menyatukan lagi komitmen dengan para orang tua. Seperti dilakukan SMP Islamiyah Weru, Kabupaten Cirebon.

Kamis (19/1), pihak sekolah mengundang para orang tua/wali siswa kelas III dalam agenda silaturahmi. Bertempat di aula sekolah, para orang tua/wali mendapatkan penjelasan tentang agenda UN dari jajaran pimpinan.

Kepala SMP Islamiyah Weru, Ridwan Junita SSi mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan mempererat tali silaturahmi dan menyatukan visi pembimbingan menjelang UN 2017.

Senada disampaikan mantan Kepala SMP Islamiyah Weru, Drs Akmadi. Ia juga menyampaikan teknis pelaksanaan UN agar diketahui orang tua/wali siswa.

Dengan memahami teknis UN, pihaknya berharap orang tua/wali dapat memahami dan mengawal putra putrinya dalam mempersiapkan UN. Ketika semua lini telah bersinergi dengan baik, diharapkan UN 2017 siswa-siswi SMP Islamiyah dapat sukses digelar dengan hasil yang memuaskan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi antara sekolah dengan orang tua/wali siswa. Sehingga terjalin komunikasi dan selanjutnya dapat bersama-sama menyukseskan UN,” harapnya. (*)

Laporan: Mahrus Ali

Related posts