kuping kiri

Sopidi Pimpin KPU Kabupaten Cirebon, Langsung Lanjutkan Persiapan Pemilu 2019

Sopidi Pimpin KPU Kabupaten Cirebon, Langsung Lanjutkan Persiapan Pemilu 2019

Cirebonplus.com (C+) – Selasa malam (19/3), lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon hasil selesksi resmi dilantik KPU RI di Jakarta. Mereka akan mengemban tugas kepemiluan untuk lima tahun ke depan.

Pasca dilantik kelima komisioner langsung memilih sang ketua. Hasilnya, mayoritas memilih Sopidi sebagai Ketua KPU Kabupaten Cirebon.

Hasil pembagian tugas, untuk Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) masih diduduki Husnul Khotimah, Divisi Operator Data dan Program Ujang Kusumaatmaja, Divisi Teknis Apendi, serta Divisi Hukum dan Pengawasan Abdullah Safii.

Kepada Cirebonplus.com Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi berharap jajaran KPU yang baru selalu menjaga signergitas, yang terdekat adalah suksesi Pemilu 2019 satu bulan ke depan. Ia juga menyampaikan, hari ini momen sejarah bagi Kabupaten Cirebon dalam rangka menjalankan tugas- tugas mulia terkait penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Harapan saya, semoga soliditas dan sinergitas terus terjalin dengan baik. Sehingga pemilu berlangsung secara sukses tanpa ekses,” kata Sopidi saat diwawancarai Rabu (20/3).

Sopidi mengatakan, pihaknya dalam waktu terdekat akan melakukan rapat-rapat untuk persiapan Pemilu 2019. Yang pertama, rapat pleno rekapitulasi DPTb-2.

Berikutnya, pada tanggal 24 Maret akan melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara (P2S) yang dilaksanakan di Desa Losari kidul, Kecamatan Losari. (Muhamad Surya/C+)

Related posts