kuping kiri

Stop Belanja Berlebihan, karena Bisa Picu Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

Stop Belanja Berlebihan, karena Bisa Picu Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

Cirebonplus.com (C+) – Upaya intervensi pasar tidak hanya dilakukan saat bulan Ramadan atau menjelang Lebaran Idul Fitri. Kota Cirebon memiliki lembaga khusus gabungan berbagai instansi yang berfungsi sebagai pengendali inflasi.

Lembaga bersama itu bernama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Asep Dedi MSi. Sekda menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon bekerjasama dengan instansi terkait lainnya yang tergabung dalam TPID Kota Cirebon akan terus berupaya melakukan intervensi pasar.

“Tujuannya agar masyarakat bisa mendapatkan harga pangan yang lebih murah dibandingkan harga di pasar,” ungkap Asep.

Dengan adanya pasar murah maupun operasi pasar murah (OPM) bersubsidi tersebut diharapkan bisa mengendalikan harga dan harga-harga pangan di pasaran tidak akan terlalu tinggi lagi.

Pada kesempatan yang sama Asep juga mengimbau kepada masyarakat Kota Cirebon untuk tidak belanja berlebihan di bulan Ramadhan ini. “Karena jika panik dan belanja berlebihan, bisa memengaruhi harga di pasaran,” ungkap Asep.

Harga bisa kembali merangkak tinggi. Karena itu, Asep meminta agar mereka berbelanja secukupnya. Masih banyak kebutuhan lain yang harus juga dipikirkan. (Redaksi/Rilis)

Related posts