Sunjaya-Imron Daftar Pukul 09.00 dan Rakhmat-Yayat 11.00, Luthfi-Qomar Belum Konfirmasi

Sunjaya-Imron Daftar Pukul 09.00 dan Rakhmat-Yayat 11.00, Luthfi-Qomar Belum Konfirmasi

Cirebonplus.com (C+) – Besok (10/1) merupakan hari terakhir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Cirebon. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon pun memberikan batas waktu lebih panjang dibanding dua hari sebelumnya, yakni hingga pukul 24.00.

Hingga hari kedua pendaftaran baru satu pasang calon yang mendaftarkan diri yaitu pasangan H Kalinga-Hj Dian Hernawa Susanti yang diusung Partai Gerindra dan PKS. Tiga partai lainnya juga dikabarkan sudah menyatakan dukungan untuk pasangan birokrat-pengusaha itu.

Informasi yang dihimpun cirebonplus.com, dua pasang calon bupati-wakil bupati Cirebon tengah bersiap diri untuk mendaftarkan diri. Keduanya adalah pasangan H Sunjaya Purwadisastra-H Imron dan H Rakhmat-Yayat Ruhyat.

Sunjaya-Imron akan diusung PDI Perjuangan dan Partai Nasdem. Sedangkan Rakhmat-Yayat berdasarkan flyer yang beredar akan diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, dan PBB.

Pantauan cirebonplus malam ini, di sekretariat sejumlah partai pengusung pasangan calon tengah mempersiapkan diri. Kantor Partai Golkar di Jalan Fatahillah Perbutulan, Sumber misalnya tampak panggung berukuran sekitar 8×6 meter disiapkan yang disambung dengan tenda-tenda di depannya.

Sekitar 200 meter ke selatan, kantor Partai Demokrat juga tampak banyak kendaraan terparkir di pinggir jalan dan sebagian orang tengah mempersiapkan atribut untuk mengawal pendaftaran. Bendera partai keduanya juga tampak menghiasi jalan-jalan sepanjang Jalan Fatahillah, terutama antara Watubelah hingga lampu merah Sumber.

Kondisi yang sama juga tampak di depan kantor Partai Hanura di Perumahan Taman Kaliwulu Permai, Plered. Tampak sejumlah orang berkerumun duduk-duduk di teras sekretariat.

Pandangan tak jauh beda juga terlihat di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon di kawasan Talun. Sejak Selasa sore persiapan tengah dilakukan, termasuk gladi resik sejumlah perempuan belia di area upacara kantor partai yang didominasi warna merah itu.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefudin Jazuli saat dikonfirmasi cirebonplus mengatakan, hingga pukul 09.30 ada dua pasang calon yang sudah mengabarkan pendaftaran calonnya masing-masing. Mereka adalah pasangan Sunjaya-Imron dan Rakhmat-Yayat.

Berdasarkan konfirmasi yang masuk, sambungnya, Sunjaya-Imron akan mendaftarkan diri pada pukul 09.00. Sedangkan pasangan Rakhmat-Yayat mendaftar pada pukul 11.00.

“Karena waktunya mendekati duhur, kami sih berharap untuk pasangan Rakhmat-Yayat mendaftar di atas jam 12.00,” kata pria yang akrab disapa Asep itu.

Lalu bagaimana dengan pasangan Luthfi-Qomar? Asep mengaku tidak tahu. Yang pasti hingga pukul 09.30 belum ada konfirmasi rencana pendaftaran dari perwakilannya. (*)

Laporan: Khoiron Yasir

Related posts