kuping kiri

Surat Suara Baru Sampai Cirebon Pertengahan Maret

Surat Suara Baru Sampai Cirebon Pertengahan Maret

Cirebonplus.com (C+) – Satu bulan jelang pencoblosan, belum satu pun surat suara diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon. Informasi yang diterima KPU logsitik jenis surat suara diperkirakan dayang pada pertengahan Maret ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jajuli. Pihaknya sudah meminta kepada KPU RI untuk mempercepat pengiriman surat suara ke KPU Kabupaten Cirebon, namu tidak bisa, pengiriman tetap sseuai jadwal, pertengahan Maret.

“Dipekirakan dijadwalkan tanggal 15 Maret akan menerima surat suara untuk DPD. Berikutnya tanggal 16 Maret surat suara untuk Pilpres dan DPR RI, serta tanggal 21 Maret surat suara untuk DPRD provinsi. Terakhir tanggal 30 Maret surat suara untuk DPRD kabupaten,” kata Saefuddin Jazuli saat dihubungi wartawan Cirebonplus.com lewat sambungan telepon selulernya, Selasa (05/3).

Penerimaan surat suara yang sangat mepet dengan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, pihaknya akan melibatkan 500 orang untuk mensortir dan melipat surat suara. “Mepet jelas dan pasti mepet, tapi mau bagaimana lagi. Tetap harus kejar target. Kita tidak bisa menawar, karena sudah dijadwalkan tanggal-tanggal itu pengirimannya dan kami akan melibatkan 500 orang untuk mensortir dan melipat surat suara,” ungkapnya.

Asep menjelaskan, 500 orang yang akan dilibatkan KPU diperuntukkan melipat satu jenis surat suara. Penyortiran dan melipat surat suara akan selesai selama tiga hari.

“Jenjang untuk pelipatan dari datangnya surat suara dan mulai dilipat kurang lebih 2 hari. Nanti setelah dilipat kemudian dikumpulkan lagi di BLK, kemudian dimasukkan ke dalam kotak suara sesuai dengan peruntukannya,” katanya. (Muhamad Surya)

Related posts