kuping kiri

Tak Nyalon di Batang, Tokoh Muda Minta Yoyok Maju di Pilbup Cirebon

Tak Nyalon di Batang, Tokoh Muda Minta Yoyok Maju di Pilbup Cirebon

CIREBON (Ci+) – Mungkin Yoyok Sudibyo adalah satu-satunya kepala daerah yang sukses memimpin, tapi tak mencalonkan lagi untuk periode keduanya. Di hadapan tokoh Cirebon saat silaturahmi di Gedung Negara, bupati Batang itu mengaku ingin memberikan pemahaman kepada jabatan kepala daerah bukan segalanya, yang harus dipertahankan mati-matian.

Jabatannya akan berakhir pada bulan Februari. Tepat setelah sudah ada penggantinya yang dipilih tanggal 15 Februari 2017 nanti.

Banyak peserta silaturahmi merasa aneh dan penasaran. Bahkan tak sedikit yang menyayangkan.

“Mas Yoyok, kasihan pada diri sendiri hanya satu orang atau kasihan sama rakyat Batang yang berharap meneruskan kemajuan yang telah dicapai?” kata salahsatu pengusaha rotan yang juga tokoh Cirebon, H Sunoto.

Pernyataan senada disampaikan tokoh agama Kristen, Pendeta Yohanes. “Mas Yoyok, masyarakat Batang masih membutuhkanmu,” tuturnya.

Menjawab permohonan tokoh Cirebon, Bupati Yoyok hanya tersenyum. “Terima kasih bapak-bapak atas dukungannya. Tapi pilkadanya sebentar lagi. Sudah berlalu tahapannya. Tapi tenang saja, saya telah mengkader calon pemimpin. Ia calon bupati termiskin di Indonesia,” kata Yoyok.

Lantaran tak lagi menjadi kepala daerah setelah Pilkada Batang, salahsatu tokoh muda Cirebon, Kang Dudi meminta Yoyok untuk mencalonkan diri di Kabupaten Cirebon. Menurutnya, Cirebon butuh bupati seperti Yoyok.

“Kalau tidak maju lagi, saya berharap bisa mencalonkan diri di Kabupaten Cirebon pada Pilkada 2018 nanti,” tandas dia. (Ci+111)

Related posts