kuping kiri

Tarmadi Potensial Jadi Rebutan Bacabup Cirebon, Bisa Maksimalkan Suara WTC

Tarmadi Potensial Jadi Rebutan Bacabup Cirebon, Bisa Maksimalkan Suara WTC

CIREBON (Ci+) – Nama-nama yang masuk bursa bakal calon bupati (bacabup) potensial mayoritas berbasis di wilayah barat Cirebon (WBC). Sebut saja H Sunjaya Purwadisastra, H Rakhmat, H Mustofa, H Satori dan HM Luthfi semua bertempat tinggal di wilayah barat.

Satu nama dari wilayah timur Cirebon (WTC) yang masuk bacabup potensial saat ini baru H Tarmadi. Lebih potensial lagi karena mantan legislator PDIP itu satu-satunya yang mencuat dari timur.

“Karena itu wajar bila nama H Tarmadi banyak dihubung-hubungkan dengan bacabup lain. Di media sosial misalnya, nama H Tarmadi termasuk yang diperbincangkan dan bahkan didukung netizen,” kata pengamat politik Cirebon, Abdul Kholiq.

Mantan komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Cirebon itu menjelaskan, dalam pemberitaan media massa lokal namanya juga di masuk hitungan. Bahkan ada yang menyambung-nyambungkannya dengan Rakhmat dan Satori.

Meskipun sekadar diwacanakan komponen masyarakat, sambungnya, logis bila Tarmadi dianggap potensial untuk digandeng. Selain ketokohan, komposisi geografis yang merupakan nama paling berpeluang di WTC dianggap sangat potensial untuk mendongkrak suara.

“Di barat H Tarmadi juga punya modal, terutama dari kalangan kelompok Nahdliyin (warga NU) dan sebagian simpatisan PDIP. Saya yakin, bacabup incumbent juga tertarik menggandeng H Tarmadi,” lanjut dia seraya mengatakan, Tarmadi bisa jadi rebutan.

Tetapi, tambah dia, bila Tarmadi menginginkan posisi calon bupati Cirebon, masih cukup potensial. Asalkan mulai saat ini sudah terjun ke masyarakat untuk sosialisasi.

Dikatakan, waktu masih panjang. Jika punya minat, hendaknya sudah rajin turun gunung memperkenalkan diri dan meningkatkan elektabilitas. (*)

Laporan: Mahrus Ali

Related posts