kuping kiri

Tarmidi Meninggal, Nasdem Kehilangan Sosok Dewan Rendah Hati

Tarmidi Meninggal, Nasdem Kehilangan Sosok Dewan Rendah Hati

TALUN (Ci+) – Innalillahi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon dari Partai Nasdem, H Tarmidi meninggal dunia. Sosok periang di mata koleganya sesama wakil rakyat itu telah menghembuskan napas terakhir di salahsatu Hotel Jakarta saat mengikuti kegiatan kunjungan kerja, Rabu (21/12) sekitar pukul 03.00.

Kabar tersebut diketahui jajaran staf dan pejabat di Sekretariat DPRD pagi hari. Informasi dari rekan sesama anggota dewan, Hj Yuningsih, setelah diketahui meninggal, jenazah langsung dipulangkan ke Cirebon. Para wakil rakyat yang sedang kunjungan pun ikut mengantar hingga ke rumah duka.

Dugaan sementara Tarmidi meninggal karena serangan jantung. Sejumlah anggota dewan terkejut saat mendengar kepergian Tarmidi.

“Beliau sosok yang humoris. Kami melihatnya sebagai figur yang periang. Kami juga hampir tidak percaya,” kata anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB).

Dikatakan, di antara yang tak terlupakan dari sosok Tarmidi adalah kerendahan hatinya. Meskipun mengerti tentang agama Islam, hingga tradisi kegaman dan sering menjalankannya, tapi tidak pernah ditunjukkan di mata umum.

Baginya, Tarmidi lebih dari sahabat dari partai yang berbeda. Ia merasa punya ikatan batin yang sama sebagai sesame warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Dia santri. Fasih bersalawat dan menghafal syair-syair kitab Al Barzanji. Beliau satu ikatan kultur nahdliyin,” ungkap anggota dewan dari Ciwaringin itu kepada Cirebon Plus.

H Tarmidi adalah anggota DPRD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Suranenggala, Gunungjati, Kedawung, Tengahtani, dan Talun. Ia tinggal di Talun, Kabupaten Cirebon.

(Ci+111)

Related posts