kuping kiri

Tebar Mawar di Momen Harlah, IPPNU Ingin Menebarkan Cinta Kasih Sesama Manusia

Tebar Mawar di Momen Harlah, IPPNU Ingin Menebarkan Cinta Kasih Sesama Manusia

CIREBON (Ci+) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gebang melakukan hal berbeda dalam memperingti Hari Lahir (Harlah) Ke-62 IPPNU. Mereka melakukannya dengan membagi-bagikan setangkai bunga mawar berbahan kertas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Baro Desa Gebangmekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon itu disambut hangat dan antusias oleh para pangunjung, yang pada sore hari terlihat cukup ramai. Bahkan tidak sedikit meminta sendiri bunga yang dibawa para remaja putri tersebut.

Salahsatu pengunjung yang bernama Ratih menyambut baik apa yang dilakukan IPPNU. Ia sangat senang dengan pembagian bunga, selain bentuk persaudaraan juga merasa terhibur.

“Saya sangat senang sekali menerima bunga ini. Walaupun bukan bunga sungguhan, tapi saya merasa terhibur,” tutur remaja cantik berhijab itu.

Lalu apa alasan memilih membagikan mawar dalam peringatan hari lahir IPPNU? Ketua IPPNU Kecamatan Gebang, Siti Maghfiroh Hidayat beralasan ingin memberikan sesuatu yang berbeda.

“Ya karena kami ingin membuat sesuatu yang berbeda dari biasanya. Kalau potong tumpeng atau tiup lilin kan sudah biasa, jadi kita ingin ada sesuatu yang berbeda,” ujar Maghfiroh.

Bunga mawar dipilih, karena melambangkan cinta. Artinya IPPNU itu penuh dengan cinta kasih terhadap sesama manusia.

“Kami IPPNU Kecamatan Gebang ingin menebar cinta kepada semua orang. IPPNU itu kan penuh dengan cinta,” pungkas Maghfiroh tersenyum. (*)

Laporan: Abdul Bari

Related posts