kuping kiri

Terbit Form Model B.1-KWK, Hanura Masih “Cinta” Rakhmat

Terbit Form Model B.1-KWK, Hanura Masih “Cinta” Rakhmat

Cirebonplus.com (C+) – Tak hanya bukti dukungan PKB untuk pasangan H Mohamad Luthfi-H Nurul Qomar, surat dengan kode model yang sama dari Partai Hanura juga beredar Senin (8/1). Nama yang direkomendasi adalah H Rakhmat dan Yayat Ruhyat.

Surat keputusan itu bernomor SKEP/B/ /DPP-HANURA/I/2018 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Surat bermaterai serta berstempel Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura tersebut ditandatangani Oesman Sapta selaku ketua umum dan Sarifuddin Suding sebagai sekretaris jenderal.

Dalam redaksi surat tersebut disebutkan bahwa DPP Partai Hanura menyetujui pencalonan pasangan Rakhmat-Yayat sebagai calon bupati dan wakil bupati. Keputusan itu berdasarkan usulan DPC partai di tingkat Kabupaten Cirebon.

Jika surat yang beredar itu final, maka menjawab teka-teki ke mana rekomendasi Partai Hanura. Sebelumnya, Hanura punya hubungan yang intim dengan PKB dan sempat juga menunggu kepastian pencalonan H Tarmadi sebagai calon bupati Cirebon.

Sebelumnya berseliweran di media sosial baik Facebook dan Whatsapp desain flyer pasangan Luthfi-Qomar. Didominasi warna merah dan putih yang membentuk pancaran cahaya itu bertuliskan Pemimpin Baru Kabupaten Cirebon 2018-2023.

Tak berapa lama, muncul surat rekomendasi untuk keduanya di jagat maya. Surat berkode Model B.1-KWK dan bernomor 2315/DPP-03/VI/I/2018 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Surat tersebut tidak berkop, tetapi terdapat tanda tangan HA Muhaimin Iskandar selaku ketua umum DPP PKB dan H Abdul Kadir Karding.  Surat tertanggal 6 Januari 2018 juga berstempel DPP PKB yang bermaterai. (*)

Laporan: Mahbullah

Related posts