Home CirebonRaya Tersisa 2-3 Pejabat Eselon II Kota Cirebon yang Belum Buat LHKPN

Tersisa 2-3 Pejabat Eselon II Kota Cirebon yang Belum Buat LHKPN

by webmin

Cirebonplus.com (C+) – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon terus mengawal guna memastikan semua pejabat eselon II tertib adminstrasi dengn cra mendaftarkan Laporan Kekayaan Harta Pejabat Negara (LHKPN) yang menggunakan sistem elektronik. Saat ini pejabat eselon II yang sudah melaporkan mencapai 97,18 persen, itu artinya yang masih belum terdaftar sebanyak 2,82 persen saja.

Hal itu terungkap dalam Sosialisasi dan Asistensi Pengisian E-LHKPN tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Selasa (3/12). Pemkot mendesak agar sisa pejabat yang belum melaporkan harta kekayaannya segera melapor.

Dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengapresiasi dan berterima kasih kepada pejabat eselon II yang telah berkomitmen menjalankan pemerintahan yang bersih. “Kami telah berkomitmen untuk menjalankan pemerintahan yang bersih, salahsatunya dengan menyelesaikan pengisian E-LHKPN,” ujar Eti di sela-sela kegiatan.

Pemerintahan yang bersih dan transparan diyakini Eti akan mendapatkan dukungan dari masyarakat luas. Karena itu, Eti mewanti-wanti agar komitmen untuk penyelenggaraan pemerintahan yang bersih terus dilakukan agar pembangunan di Kota Cirebon bisa berjalan dengan baik.

Saat ditanyakan laporan kekayaan walikota dan wakil walikota Cirebon, Eti mengaku tentu saja dirinya sudah melaporkannya. “Saya yang pertama,” tandas Eti.

Sementara itu, Pejabat Sekda Kota Cirebon, H Anwar Sanusi SPd MSi menjelaskan, saat ini sebanyak 97,18 persen ASN eselon II di Kota Cirebon telah menyelesaikan E-LHKPN.

Alhamdulillah, paling tinggal dua atau tiga orang lagi,” ungkap Anwar. Itu pun saat ini laporan mereka tengah proses loading untuk segera dikirimkan melalui E-LHKPN.

Dijelaskan, pengisian E-LHKPN merupakan kewajiban bagi ASN eselon II. Sedangkan untuk eselon di bawahnya diwajibkan mengisi LHKASN.

“Untuk memenuhi target, kami melakukan sosialisasi serta melakukan pembinaan terhadap admin. Karena pengisian E-LHKPN ini dilakukan secara online,” ungkap Anwar. (Abdullah/Ril)

Foto: DKIS Kota Cirebon

Related Articles