kuping kiri

Tindak Lanjut Penutupan Tempat Sampah Kesambi, TPS Mobile Diujicobakan Pekan Depan

Tindak Lanjut Penutupan Tempat Sampah Kesambi, TPS Mobile Diujicobakan Pekan Depan

Cirebonplus.com (C+) – Pasca pertemuan Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati dengan para ketua RW di kawasan Kesambi yang membuang sampah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kesambi, langkah lanjutan akan segera dilakukan. Di antaranya adalah pemberlakuan TPS mobile ke RW-RW yang selama ini membuang sampah di TPS Kesambi

Eti mengungkapkan, pemberlakuan TPS mobile akan dimulai pekan depan di sejumlah RW. Sedangkan pengolahan sampah terpadu direncanakan dilakukan di TPS Krucuk. “Minggu depan kita mulai simulasi,” tandas Eti.

Simulasi berupa pengangkutan sampah dengan TPS mobile akan dilakukan di satu atau dua RW. Jika simulasi sudah selesai akan dievaluasi dan selanjutnya TPS Kesambi bisa segera ditutup.

Sedangkan untuk TPS terpadu, direncanakan akan dilakukan di TPS Krucuk. “Saat ini kita tengah melihat-lihat kondisinya. Apa yang harus segera dilakukan,” lanjut Eti.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon berencana segera menutup TPS Kesambi. Selanjutnya tempat tersebut akan dijadikan taman kota.

Penutupan dikarenakan pembuangan sampah di TPS Kesambi berada di tengah-tengah kota dan pnggir jalan utama. Padahal saat ini Pemkot Cirebon tengah gencar mempercantik kota untuk bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. (Dewo/C+2)

Related posts