kuping kiri

Tugas Utama Plt Bupati Cirebon, Pemulihan “Pascatsunami” Pemerintahan

Tugas Utama Plt Bupati Cirebon, Pemulihan “Pascatsunami” Pemerintahan

Cirebonplus.com (C+) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menggelar acara pisah sambut Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Dicky Saromi dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi. Acara dilangsungkan di Aula Nyi Mas Gandasari Setda Kabupaten Cirebon, Senin (20/5).

Selain dihadiri Dicky Saromi dan Imron Rosyadi, acara juga dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cirebon. Tampak pula para pejabat di lingkungan Pemkab Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Cirebon, Dicky Saromi mengatakan, tugas merupakan amanah yang luar biasa dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, karena ada tanggung jawab yang besar dan tantangan yang besar pula. Kesan bertugas sebagai Pj bupati Cirebon juga sangat luar biasa.

Ia dilantik sebagai Pj bupati tanggal 19 November 2018. Saat itu ia sadar telah ditunjuk menjalankan tugas di daerah yang tengah dilanda “tsunami” pemerintahan.

“Dengan kondisi ini, artinya saya ditunjuk sebagai Pj bupati berbeda dengan Pj yang ditunjuk Pemprov Jabar di kabupaten dan kota lainnya,” sambung Dicky.

Tsunami yang dimaksud, lanjut Dicky, adalah pemerintahan tidak berjalan karena kepala daerah menghadapi masalah hukum. Ia pun seperti menahkodai kapal yang menghadapi badai tsunami, tetapi kapal kondisinya bolong-bolong.

Tugasnya pun berat, karena selain harus tetap mengendalikan kapal agar tidak tenggelam, juga bagaimana caranya menambal kapal yang retak seraya memberi motivasi kepada semua awak kapal.

Di tempat yang sama, Plt Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi mengaku berterima kasih kepada Pj BUpati Dicky Saromi yang telah ikut membangun fondasi pembangunan di Kabupaten Cirebon. Bersaama dengan dukungan penuh aparatur pemerintah, Imron pun optimis dapat melanjutkan program yang sudah digagas.

“Kami optimis program-program yang sudah difondasikan Kang Dicky bisa berjalan dengan baik,” tuturnya. (Dewo)

Related posts