Ulama Minta Anggota Dewan Bantu Pembatalan Pembangunan PGTC

Ulama Minta Anggota Dewan Bantu Pembatalan Pembangunan PGTC

Cirebonplus.com (C+) – Harapan masyarakat Desa Tegalgubug dan Tegalgubug Lor terhadap para anggota DPRD Kabupaten Cirebon, sangat tinggi. Mereka berharap kedatangan Komisi II ke Tegalgubug dapat membantu masyarakat agar pembangunan Pusat Grosir Tegalgubug Cirebon dibatalkan.

Seperti disampaikan ulama Tegalgubug, KH Sobirin. Ia meminta kepada Komisi II untuk mendukung dan membantu proses pembatalan PGTC yang selama ini menghantui masyarakat Tegalgubug.

“Saya sebagai orang Tegalgubug meminta bantuan bapak dan ibu dewan Komisi II untuk bisa membantu proses ini. Kami merasa dihina dan tidak dihormati oleh pihak PGTC yang datang ke sini untuk membuat pasar tandingan,” papar Kiai Sobirin disambut teriakan dari warga yang hadir dalam audiensi bersama Komisi II di balai Desa Tegalgubug, kemarin (5/9).

Menurutnya, rencana pembangunan PGTC tidak ada sosialisasi kepada masyarakat. Seharusnya sebelum memproses izin terlebih dahulu menjelaskan.

Apalagi, sambungnya, tujuan mereka tidak hanya membangun PGTC, tetapi juga penginapan dan tempat hiburan. Maka dari itu, pihaknya bersama para ulama dan tokoh masyarakat menolak tegas pembangunan PGTC.

Pihaknya bersama masyarakat juga akan terus berikhtiar penolakan, termasuk dengan doa dan istighotsah, sampai permintaan penutupan PGTC benar-benar terkabul. (*)

Laporan: Mahbullah

Related posts