kuping kiri

UNU Upgrade Ratusan Dosen di Cirebon Tentang Penelitian

UNU Upgrade Ratusan Dosen di Cirebon Tentang Penelitian

Cirebonplus.com (C+) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon menggelar workshop penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lantai 3 kampus 2 UNU Cirebon, Selasa (14/5). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka pengembangan karir dosen.

Kegiatan betema Strategi Dosen dalam Menghadapi Persaingan Seleksi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Era Transparansi Administratif itu sangat diminati semua kalangan dosen. Ratusan dosen dari berbagai perguruan tinggi (PT) se-Cirebon hadir, sehingga memadati ruangan.

Ketua LPPM UNU Cirebon, Andi Kiswanto MPd mengatakan, kegiatan tersebut sangatlah penting untuk para dosen dalam melakukan penelitian kepada masyarakat. “Sangat penting, kegiatan ini tujuannya upgrading dosen untuk melakukan penelitian dan mengaplikasikannya kepada masyarakat sekitar, urgensinya dengan isu-isu terkini,” kata Andi saat ditemui Cirebonplus.com.

Pihakya mengaku, kegiatan tersebut sudah berkerjasama  dengan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu). “Di workshop ini kami berkerjasama dengan Pergunu,” lanjut Andi.

Pihaknya juga mengundang dua pemateri yang paham betul terkait tema yang sudah disesuaikan. Sehingga dapat mempermudah peserta untuk berkonsultasi.

“Kami mengundang dua pemateri yaknu Dr Eng Fadly Usman ST MT dosen Brawijaya dan Ketua Pergunu Jawa Barat Dr H Saepuloh MPd,” sambung Andi.

Kegiatan tersebut akan digelar selama dua hari dimulai Selasa pagi dan dilanjutkan Rabu (15/5 pagi sampai dengan sore. (Muhamad Surya)

Related posts