kuping kiri

Walikota Penuhi Janjinya Pimpin Langsung Bersih-bersih Taman di Kota Cirebon

Walikota Penuhi Janjinya Pimpin Langsung Bersih-bersih Taman di Kota Cirebon

CIREBON (Ci+) – Statemen Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH yang akan turun langsung membersihkan taman-taman bukan isapan jempol belaka. Rabu pagi (8/3) orang nomor satu di Kota Cirebon itu turun langsung bersama jajarannya.

Walikota memimpin langsung aksi bersih-bersih bersama perangkat instansi terkait dan sukarelawan dari BUMD. Tepat pertama yang dibersihkan adalah Taman Krucuk.

Ditemui di sela-sela bersih-bersih, Azis mengatakan, kegiatan ini merupakan salahsatu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Cirebon dalam menciptakan Kota Cirebon yang sesuai dengan visi dan misi RAMAH. 

“Saya lihat memang saat ini kondisi taman-taman yang ada di Kota Cirebon seperti tidak terurus. Sangat disayangkan sekali sehingga kami mengajak para SKPD yang masih peduli untuk turun membantu dan menjaga kebersihan di Kota Cirebon,” ujarnya.

Menurutnya, menjaga kebersihan sangatlah penting. Apalagi soal menjaga keindahan.

Karena itu walikota mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan. Dimulai dari diri sendiri dan untuk kota tercinta Cirebon.

Dikatakan, kegiatan bersih-bersih taman nantinya akan terus berlanjut ke semua taman yang ada di Kota Cirebon secara bergantian.

Sementara itu, Asisten perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cirebon, Ir H. Yoyon Indrayana MT mengatakan, taman-taman di Kota Cirebon ke depan akan diserahkan pengelolaannya ke perangkat daerah. Misalnya taman-taman yang di sekitar jalan akan diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Untuk taman-taman yang sifatnya tematik akan diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup. Sedangkan yang ada di kawasan permukiman akan ditangani oleh Dinas PUPR,” tambahnya (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts