kuping kiri

Warga Sunda Cirebon Bantu Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Lewat Counter Hoaks dan Ujaran Kebencian

Warga Sunda Cirebon Bantu Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Lewat Counter Hoaks dan Ujaran Kebencian

Cirebonplus.com (C+) – Ratusan warga Sunda di Kabupaten Cirebon dari berbagai kecamatan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka tergabung dalam Sunda Antihoaks (SAH 01).

Ketua SAH 01 Kabupaten Cirebon, Nanang Rifai mengatakan, pihaknya mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin door to door. Utamanya tentang keberhasilan kebijakan Jokowi membangun desa melalui Dana Desa.

Melihat antusiasme masyarakat, pihaknya menargetkan kemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten Cirebon sebesar 80 persen. “Kami ini dari kelompok masyarakat Sunda Cirebon, siap menangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 ini,” tegas Nanang usai deklarasi di  Desa Gemulunglebak, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, Senin (11/3).

Nanang tak menampik masyarakat desa kerap menerima berita hoaks dan ujaran kebencian yang menyudutkan Jokowi dan Kiai Ma’ruf. Karena itu SAH 01 hadir untuk meluruskan berita hoaks dan ujaran kebencian yang berkembang di warga Sunda Kabupaten Cirebon.

“Kami menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian. Semoga usaha-usaha kami bisa ikut memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Targetnya 80 persen menang,” kata Nanang.

Dikatakan, SAH 01 diikuti masyarakat dari berbagai kecamatan. Pihaknya akan terus mengawal dan bergerak menjalankan agenda-agenda kemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf.

“Kami juga berasal dari berbagai kecamatan. Tidak hanya Greged, tapi juga ada Lemahabang dan Beber,” tambah dia. (Muhamad Surya/C+3)

Related posts