kuping kiri

Waspadai Pelecehan Seksual, Kader PKK Harus Ikut Aktif Mencegah

Waspadai Pelecehan Seksual, Kader PKK Harus Ikut Aktif Mencegah

CIREBON (Ci+) – Dalam rangka pembinaan PKK dan LPMD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaning menggekar silaturahmi dengan para kader binaan di Kecamatan Gebang, Jumat (3/3). PKK dari 13 desa tampak hadir.

Ikut hadir dalam kunjungan camat setempat dan perangkatnya. Tampak pula para kuwu di Kecamatan Gebang.

Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaning dalam kesempatan itu menyampaikan, di Kecamatan Gebang, TP PKK yang terpilih untuk ikut lomba tingkat kabupaten adalah Desa Gebang. Walaupun dari 13 desa yang terpilih hanya 1, namun semuanya harus mendukung.

“Artinya bagaimana 10 program penggerak PKK itu bisa berjalan dengan baik. Mulai dari penggerak. kader harus mengedukasi supaya lebih cerdas. Jika ibu-ibunya cerdas, maka anak-anaknya pun cerdas,” papar istri Bupati H Sunjaya Purwadi itu.

Selanjutnya harus ada pembinaan secara intens mulai pokja 1 sampai 4, agar bisa disampaikan ke masyarakat. Tujuannya terwujud keluarga sehat dan mandiri.

Tahun ini, sambungnya, anggaran untuk PKK saya naikkan. Dari Rp7,5 juta menjadi Rp10 juta. Harapannya, ibu-ibu bisa ikut serta dalam kemajuan pembangunan Kabupaten Cirebon.

Dikatakan, di wilayah timur Cirebon banyak kasus pelecehan anak. Karena itu dia berharap ibu-ibu harus berhati-hati dalam menjaga putra-putrinya.

Penyebabnya ternyata banyak hal. Mulai dari kebebasan menggunakan hp, keluarga, dan lingkungan.

“Dari bulan Januari sampai Febriari sudah ada 5 kejadian pelecehan seksual terhadap anak. Semoga dengan intensya pembinaan ibu-ibu mampu menjaga anak-anak, keluarga, dan tetangga,” pungkasnya. (*)

Laporan: Abdul Bari

Related posts