Home Headline 1 Pasien Positif Corona Kota Cirebon Meninggal di RSHS Bandung

1 Pasien Positif Corona Kota Cirebon Meninggal di RSHS Bandung

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

CirebonPlus (C+) – Berita duka datang dari keluarga pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) asal Kota Cirebon. Rumah Sakit Hasan Saidikin (RSHS) Bandung menginformasikan bahwa yang bersangkutan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun CirebonPlus, pasien tersebut selama ini tinggal di Jakarta, tepatnya di kawasan perumahan elit Pantai Indah Kapuk. Namun, berdasarkan surat keterangan kependudukan yang dimiliki, yang bersangkutan masih ber-KTP Kota Cirebon.

Warga Kota Cirebon yang berusia 70 tahunan itu masuk RSHS Bandung pada Kamis (9/4/2020). Sehari berikutnya, Jumat (10/4/2020) setelah diambil sampel swab dan diuji laboratorium, hasilnya positif terjangkit virus Corona. Namun sayang, sehari berikutnya yang bersangkutan tidak bisa ditolong.

Belum ada keterangan resmi di mana pasien tersebut terpapar virus Corona. Pasalnya, ia memiliki riwayat perjalanan di berbagai daerah zona merah seperti Jakarta dan Bali.

Saat sedang berada di Cirebon, yang bersangkutan mengeluh sakit. Oleh pihak keluarga langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Mitra Plumbon. Namun karena butuh penanganan yang lebih, pasien tersebut langsung dirujuk ke RSHS Bandung.  

Hingga berita ini diturunkan, belum ada indformasi yang pasti di mana yang bersangkutan dimakamkan, di Jakarta atau Cirebon. Yang pasti, semua anggota keluarga dan pihak-pihak yang pernah berinteraksi, langsung masuk daftar untuk mendapatkan pengawasan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon dan daerah lainnya yang merupakan tempat tinggal mereka.

Untuk diketahui, berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Cirebon yang di-update hari Sabtu (11/4/2020) selain 1 pasien positif yang meninggal, masih ada 2 yang dirawat dari total 5 pasien berstatus PDP. Sedangkan data Orang dalam Pemantauan (ODP) yang masih dalam pemantauan sebanyak 63, sebanyak 226 orang dinyatakan selesai pemantauan. (Dewo)

Ilustrasi: Net

Related Articles