kuping kiri

160 Pebalap Gokart Adu Balap di Sumber, Jadi Rangkaian HUT Ke-537 Kabupaten Cirebon

160 Pebalap Gokart Adu Balap di Sumber, Jadi Rangkaian HUT Ke-537 Kabupaten Cirebon

Cirebonplus.com (C+) – Menjelang Hari Jadi Ke-537, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menggelar perlombaan gokart tingkat nasional. Sirkuit yang dipilih adalah kompleks perkantoran Pemkab Cirebon di Sumber, Minggu (17/3).

Sekitar 160 peserta dari berbagai kota di Indonesia mengikuti perlombaan tersebut. Mereka mayoritas berasal dari komunitas motor di Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah.

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Ir Dicky Saromi mengatakan, dalam pembukaan gokart juga sekaligus meluncurkan slogan Kabupaten Cirebon yang baru. Untuk sukses acara tersebut, pihaknya telah bekolaborasi dengan berbagai sponsor.

“Kegiatan ini juga sekaligus meluncurkan slogan Kabupaten Cirebon yang baru, yaitu Cirebon Katon. Kegiatan ini murni dibantu oleh berbagai sponsor yang bekolaborasi menyelenggarakan kemeriahan acara,” kata Dicky Saromi saat ditemui di lokasi perlombaan gokart.

Dikatakan, ide diadakannya perlombaan tersebut muncul dari Pemkab Cirebon dan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Tujuannya, agar anak muda di Kabupaten Cirebon dan sekitarnya dapat menyalurkan bakatnya dengan baik.

Selain itu, Pemkab Cirebon berkeinginan agar wilayah Cirebon bisa tertata baik dengan diadakannya even seperti itu. “Jika sering ada even, pemerintah akan tertantang menyiapkan wilayahnya menjadi lebih baik,” sambung Dicky.

Waryadi, warga Kabupaten Cirebon mengaku sangat senang dengan diadakan perlombaan seperti ini. Selain menjadi hiburan juga bisa melihat bakat anak muda.

“Senang sekali mas. Baru kali ini liat langsung balapan gokart, biasanya nonton di TV doang,” kata warga Desa Bungko, Kecamatan Kapetakan ini. (Muhamad Surya/C+2)

Related posts