kuping kiri

2 Tahun Berkiprah, Pemkab Minta HPN Cirebon Ikut Carikan Solusi Masalah Ekonomi

2 Tahun Berkiprah, Pemkab Minta HPN Cirebon Ikut Carikan Solusi Masalah Ekonomi

Cirebonplus.com (C+) – Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Cirebon menambah satu biro dalam struktur kerja organisasinya yakni Biro Pemuda HPN. Biro yang terdiri dari para pemuda yang memiliki usaha rintisan atau pengusaha pemula itu dikukuhkan dalam acara bertajuk Silaturahmi HPN Cirebon Bersama Akademisi dan Pemerintah di Hotel Prima Jalan Siliwangi, Rabu (10/7).

Acara tersebut dihadiri Plt Bupati Cirebon H Imron Rosyadi dan sejumlah pejabat pemerintah seperti pejabat Dinas Perdagangan, Disbudparpora, dan DPPT. Tampak pula Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon KH Wawan Arwani Amin, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozi, Rektor Universitas Gunung Jati (UGJ) DR H Mukarto Siswoyo, para pengusaha Cirebon seperti H Subandi, H Tarmadi, H Sanusi dan lainnya.

Ketua Pengurus Cabang (PC) HPN Cirebon, H Ade Dahwani melalui Sekretaris Ade Faizal mengatakan, meskipun sudah dideklarasikan sejak 2011, namun baru sampai di Cirebon dua tahun lalu. Sehingga usia HPN Cirebon sendiri sebenarnya kurang dari dua tahun.

Menurutnya, HPN dengan perkumpulan pengusaha yang lain sangat jauh berbeda. Pasalnya, HPN bekerja untuk masyarakat, bukan hanya untuk kepentingan pribadi, sehingga mampu untuk ikut serta dalam membangun perekonomian Cirebon.

“HPN sangat berbeda dengan himpunan pengusaha lainnya. HPN peduli dengan masyarakat dan kemajuan ekonomi daerah,” kata dia.

Mewakili DPP HPN, Ali S Rahman mengatakan bahwa HPN akan mampu membangun ekonomi Nahdliyin dengan mempererat jaringan bisnis serta silaturahmi kepada pengusaha dan penguasa daerah. Tujuannya agar bisa selaras dalam membangun perekonomian yang ada di daerah.

“HPN harus bisa bersinergi dengan penguasa dan pengusaha, supaya bisa membangun perekonomian di setiap daerah,” tandas Ali.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozi dalam sambutannya mengatakan, HPN merupakan instrumen dakwah Nahdlatul Ulama (NU) melalui jalur ekonomi. Karena itu, diharapkan HPN mempu melahirkan wirausahawan-wirausahawati yang sukses.

Sementara itu, Rektor UGJ, Dr H Mukrto Siswoyo mengatakan, sejauh ini telah menjalin kerjasama dengan HPN. Hal ini tepat, karena UGJ juga mempunyai pengalaman dalam bidang bisnis serta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Kami punya lembaga inkubasi bisnis yang berpengalaman dan bertujuan untuk mengangkat mereka yang punya produk dan nantinya akan dikembangkan. Jadi, kami siap bersinergi dengan HPN,” terang Mukarto.

Plt Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon siap bekerjasama dan men-support HPN, karena dianggap memiliki cita-cita dan tujuan yang sama dalam hal pembangunan ekonomi bagi masyarakat Cirebon. Imron juga berharap HPN mampu membantu pemerintah untuk menghasilkan solusi-solusi ekonomi di Cirebon.

“Kami siap bekerjasama untuk membangun ekonomi masyarakat Cirebon agar lebih baik. Semoga ini menjadi solusi ekonomi bagi Cirebon,” kata Imron. (F Rohman)

 

Related posts