Home CirebonRaya

by
0 comment

Seabreg Even Rangkaian Hari Jadi Kota Cirebon dan HUT RI, Ini Agendanya

Cirebonplus.com (C+) – Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon untuk menggarap pariwisata terus ditunjukkan. Dua momen besar di bulan Agustus yakni Hari Jadi Kota Cirebon 1 Muharam 1441 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus pun bakal didesain sesuai visi memajukan pariwisata.

Cirebon Great Sale hingga kamar hotel dengan harga spesial akan meriahkan perayaan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI sekaligus Hari Jadi Cirebon Ke-650. Berbagai agenda mulai dari seni, olahraga dan budaya juga telah dirancang.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Cirebon yang Ke-650, Agus Sukmanjaya SSos menjelaskan, pihaknya sudah merancang sejumlah kegiatan untuk memeriahkan dua agenda besar itu.

“Beberapa waktu lalu kami sudah menggelar Festival Budaya Sunyaragi, Caruban Fan Run dan Festival Musik Nusantara,” ungkap Agus yang juga kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon.

Tidak cukup di situ, berbagai agenda lainnya juga telah disiapkan antara lain Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 tingkat Jawa Barat, Festival Topeng, Festival Film Cirebon, Festival Chef masak Ikan, Penyelenggaraan Olahraga Tradisional tingkat Nasional, Gebyar Literasi, Nonton Bareng Moto GP, Gowes Wisata Caruban, Cirebon Festival, Cirebon Properti Expo, Festival Kopi Internasional, Kirab, Flash Mob Sintren, Trail Adventure, serta berbagai even dan agenda kegiatan lainnya. “Diselenggarakan dalam kurun waktu Juli hingga September mendatang,” ungkap Agus.

Perayaan ulang tahun ke-74 RI dan Hari Jadi Kota Cirebon juga dirancang melibatkan berbagai pihak. Tujuannya agar masyarakat turut merasakan kegembiraan perayaan ulang tahun yang sangat berarti bagi perjalanan negara dan Cirebon.

Mengambil tema Caruban Nagari Puser Ing Bumi atau Cirebon sebagai pusat dunia, mereka bertekad menjadikan Kota Cirebon sebagai kota pariwisata terdepan di Jawa Barat. “Momentum ini hari kemerdekaan dan Hari Jadi Cirebon akan dijadikan langkah awal untuk menjadikan Kota Cirebon pariwisata terdepan di Jawa Barat,” tegas Agus.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia, Iing Daiman SIP MSi menjelaskan bahwa pihaknya juga telah merangkul sejumlah pihak untuk turut berpartisipasi dan memberikan warna-warna khusus selama penyelenggaraan dua ulang tahun tersebut. Di antaranya merangkul pihak mal dan hotel. “Pertemuan awal, mereka sudah menyambut baik sejumlah ide yang kami lontarkan,” ungkap Iing.

Dimulai dari penyelenggaraan Cirebon Great Sale hingga memberikan harga khusus kamar hotel di hari ulang tahun Kota Cirebon yang ke-650. “Intinya semua bergembira menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Cirebon,” tandas Iing. (Dewo/Ril)

Related Articles