kuping kiri

Akumulasi Kontrak CSI Capai Rp2 Triliun Lebih, Nasabah yang Melapor Baru Rp75 Miliar

Akumulasi Kontrak CSI Capai Rp2 Triliun Lebih, Nasabah yang Melapor Baru Rp75 Miliar

Cirebonplus.com (C+) – Pelan tapi pasti kasus hukum PT Cakrabuana Suskses Indonesia (CSI) terus berjalan. Up date terakhir dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cirebon menyebutkan, saat ini tengah berproses penanganan penyelesaian aset.

Hal itu disampaikan Kasi Tindak Pidana Umum Kejari Sumber, Yusuf Luqita Danawiharja SH di sela-sela pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Kamis (10/1). Menurutnya, berdasarkan data terkini dari Perpal CSI, total akumulasi kontrak mencapai Rp2.162.737.494.000. Jumlah tersebut berasal dari 21.879 lembar kontrak.

Lalu berapakah nilai aset yang sudah diamankan Kejari? Yusuf mengungkapkan, dari barang bukti yang sudah disita Kejari nilainya baru Rp25 miliar dalam bentuk rekening giro dan 60 bidang tanah. Saat ini masih diajukan penaksiran harga (appraisal).

Sementara itu berdasarkan data Kejari Kabupaten Cirebon, hingga Kamis (10/1), jumlah masyarakat yang melaporkan terkait hubungan kontrak dengan CSI sebanyak 815 dengan nominalnya mencapai Rp75 miliar.

Jika sudah muncul hasil appraisal, pihak Kejari akan melakukan lelang. “Hasilnya dibagikan secara proporsional kepada nasabah. Nanti akan kami sampaikan seperti apa nanti skema pembagiannya,” kata dia kepada para wartawan. (Dewo/C+2)

Related posts