Home Headline Amerika Punya Data Jakarta Bisa Tenggelam di Tahun 2031

Amerika Punya Data Jakarta Bisa Tenggelam di Tahun 2031

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

CIREBONPLUS – Isu tentang Indonesia mencuat di Amerika Serikat. Presiden Joe Biden tiba-tiba menyinggung Indonesia dan ancaman Jakarta sebagai ibukotanya.

Dalam pidato resmi di kantor Direktur Intelijen Nasional AS, 27 Juli lalu, Biden mengungkapkan data soal perubahan iklim. Ia menyebut Jakarta terancam tenggelam dalam 10 tahun ke depan dan akan menjadi ancaman, tak hanya bagi Indonesia.

Berikut ini otongan pidato Presiden Joe Biden sebagaimana dokutip sejumlah media ebagaimana dilansir dari situs Gedung Putih:

Saya tidak akan pernah melupakan pertama kali saya menjadi Wakil Presiden, setelah terpilih. Departemen Pertahanan mengatakan apa ancaman terbesar yang dihadapi Amerika, yakni perubahan iklim.

Jika, pada kenyataannya, permukaan laut naik dua setengah kaki lagi, Anda akan melihat jutaan orang yang bermigrasi, memperebutkan tanah yang subur. Anda melihat apa yang terjadi di Afrika Utara. Apa yang membuat kita berpikir ini tidak penting? Itu bukan tanggung jawab Anda, tetapi itu adalah sesuatu yang Anda tonton karena Anda tahu apa yang akan terjadi.

Orang-orang yang beragama Islam, dan satu-satunya perbedaan adalah kulit hitam dan/atau Arab, saling membunuh ribuan demi lahan subur, sebidang tanah subur, di Afrika Tengah Utara.

Tapi apa yang terjadi, apa yang terjadi di Indonesia jika proyeksinya benar bahwa, dalam 10 tahun ke depan, mereka mungkin harus memindahkan ibu kotanya karena mereka akan berada di bawah air?

Itu penting. Ini adalah pertanyaan strategis sekaligus pertanyaan lingkungan.

Arktik yang memanas secara dramatis membuka persaingan untuk sumber daya yang dulunya sulit diakses. Saya mengadakan pertemuan “Datanglah kepada Yesus”, “panggilan altar” dengan (Presiden Vladimir) Putin tentang apa yang menurutnya adalah properti Rusia di Kutub Utara. China juga melihat dengan sangat dekat di mana mereka berada.

Itulah yang saya maksud tentang perubahan dunia. Apa yang akan terjadi pada doktrin strategis kita dalam 2, 5, 10, 12 tahun ke depan, ketika Anda dapat menghindari Kutub Utara tanpa kapal pemecah es? (C+/07/Rep)

Related Articles