kuping kiri

Bandara Kertajati Jadi Elemen Utama Penunjang Pengembangan Wisata Ciayumajakuning

Bandara Kertajati Jadi Elemen Utama Penunjang Pengembangan Wisata Ciayumajakuning

Cirebonpus.com (C+) – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengunjungi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Acara itu bertajuk Ngapung Bareng Ti Kertajati (dari Kertajati ke penjuru dunia), Rabu (9/1).

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, mengawali tahun 2019 harus mempunyai sifat optimis. Terutama optimis untuk perkembangan daerah Jawa Barat, termasuk wilayah Ciayumajakuning (Cirebon,  Kuningan,  Majalengka Dan Indramayu) dengan kehadiran BIJB.

“Hari ini, gubernur Jawa Barat hadir pimpinan daerah Ciayumajakuning hadir,  Menteri Perhubungan hadir dalam rangka ingin mengakselerasi potensi penerbangan dari BIJB yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Masih kata gubernur, masyarakat Jawa Barat  5 persen berada di  kelas menengah. Di mana masyarakatnya rajin ke tempat-tempat traveling. Makanya dengan BIJB akan promosikan pariwisata atau traveling wilayang Ciayumajakuning.

“Dengan bangga Provinsi Jawa Barat mendeklarasikan bahwa  motor penggerak ekonomi Jawa Barat  adalah pariwisata. Saya ajak kepada semua stakeholder untuk mempromosikan pariwisata Jabar, khususnya pariwisata wilayah Ciayumajakuning. Di manapun,  ke mana pun, gambar-gambar pariwisata Ciayumajakuning harus ada. Daerah-daerah harus rajin mempromosikan melalui festival-festival, “ paparnya.

Di tahun 2019, sambungnya, Jawa Barat fokus membenahi akses akses pariwisata di Jawa Barat.  Khususnya wilayah Ciayumajakuning akan ditata kembali, seperti di Majalengka akan fokus kepada penataan Objek Wisata Panyaweuyan, paralayang, dan Curug Cipeuteuy.

“Hadirnya BIJB di Kertajati selain untuk mempromosikan pariwisata Ciayumajakuning juga untuk penerbangan umrah. Kita akan buat gedung Asrama Haji dan berkomitmen agar Bandara Kertajati menjadi ramai, dengan data 600 ribu penumpang umrah akan diterbangkan dari BIJB.  Dalam waktu dekat ini kita akan melihat luar biasa BIJB,” ungkapnya. (Dewo/C+6)

Foto: DKIS Kota Cirebon

Related posts