kuping kiri

Bangkit Hattrick, Juara LSN 2018 Regional Jabar 1 Kandaskan Kampiun Yogyakarta 4-0

Bangkit Hattrick, Juara LSN 2018 Regional Jabar 1 Kandaskan Kampiun Yogyakarta 4-0

Cirebonplus.com (C+) – Putaran final Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 tingkat nasional resmi dibuka di Solo pada hari Minggu (30/9). Hari ini (1/10), juara LSN Regional Jawa Barat 1 memulai pertandingan pertamanya.

Kesebelasan Pondok Pesantren (PP) Nurul Fajri, kampiun LSN yang berhasil mengalahkan lawan-lawan dari wilayah III Cirebon plus Subang dalam fase regional lalu, datang ke solo dengan kekuatan penuh. Bermaterikan 13 pemain U-17 dari PP Nurul Fajri, ditambah 5 pemain terbaik hasil seleksi dari tim-tim peserta LSN Regional Jabar 1, membuat skuad tim menjadi lebih meyakinkan.

Di pertandingan perdana, PP Nurul Fajri Majalengka bertemu dengan kesebelasan PP Nurul Iman dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bertanding di Stadion Lapangan Udara (Lanud) Adisumarno, Solo kesebelasan Nurul Fajri tampil impresif sejak menit pertama.

Dari jalannya pertandingan, Nurul Iman sepertinya bukan lawan yang sepadan. Disaksikan Koordinator Regional LSN Jabar 1, H Aziz Hakim Syaerozi dan Ketua Panpel LSN 2018 Jabar 1, H Imam Taufik, Nurul Fajri tampil dominan.

Salahsatu pemain pilihan yang diambil dari Pondok Pesantren (PP) Babakan, Ciwaringin, Bangkit Mustaqim menjadi bintang lapangan. Dengan skill yang berkelas ia berhasil membombardir lini pertahanan pemain-pemain Nurul Iman.

Hasilnya, di babak pertama Nurul Fajri mampu melesakkan 3 gol, lewat kaki Bangkit Mustaqim 2 gol dan 1 gol dicetak Saeful Anwar.

Tiga gol tidak cukup, Nurul Fajri berhasil menambah satu pundi golnya di babak kedua, kembali dicetak lewat kaki Bangkit Mustaqim. Hingga pluit panjang berakhirnya pertandingan, tak satu pun gol balasan yang berhasil menerobos gawang Nurul Fajri. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-1.

Bangkit berhasil mencetak tiga gol ke gawang kesebelasan dari kota budaya DIY itu. Hattrick yang dilesakkan menunjukkan pemain berpenampilan kalem itu diperoleh dari kerjasama yang apik dari pemain Nurul Fajri.

Hasil kemenangan tersebut membuat kesebelasan PP Nurul Fajri bertengger di puncak klasemen dengan 3 poin, unggul selisih gol dari kesebelasan lainnya yang memenangi laga awal itu. Kemenangan pertama tersebut menjadi penambah semangat bagi anak-anak Nurul Fajri untuk menatap pertandingan kedua yang digelar hari ini melawan juara LSN 2018 dari Regional V Sumatera. (*)

Laporan: Abu Mutamakkin

Related posts